Pencuri Ini Sukses Gondol Tesla dalam 30 Detik! Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pencuri Ini Sukses Gondol Tesla dalam 30 Detik!

Helmi  Reinaldi
pada 23 Agustus 2019

Foto: Pencurian mobil Tesla

LONDON - Rentannya fitur keyless entry mobil kembali menelan korban. Kali ini sebuah mobil Tesla berhasil dicuri hanya dalam hitungan beberapa detik!

Beberapa waktu lalu situs WhatCar melakukan pengujian dan memperlihatkan seberapa “rapuhnya” fitur keyless entry. Uji coba ini menemukan bahwa mobil dengan keyless entry dapat dibobol hanya dalam waktu hitungan detik.

Hal serupa kembali terjadi. Bedanya ini bukan uji coba, melainkan terjadi langsung di dunia nyata. Dua orang pencuri berhasil membobol keyless entry dari mobil Tesla dan menggondolnya hanya dalam waktu hitungan detik.

Kejadian ini terjadi di London, Inggris, yang mana para pencuri sukses mengelabui teknologi Tesla dengan menggunakan alat khusus. Insiden yang berhasil terekam cctv ini memperlihatkan bahwa para pencuri hanya butuh waktu sekitar 30 detik saja.

Dalam video tersebut menunjukkan bagaimana salah satu pencuri memegang sebuah alat semacam relay untuk memperkuat sinyal dari key fob. Ini akan menipu mobil dan membuatnya mengira key fob berada dekat dengannya.

Tentunya ini menjadi alarm peringatan bagi Tesla dan juga para produsen mobil. Perbaikan mesti mereka lakukan untuk membuat sistem keyless entry yang jauh lebih aman.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak dari Tesla belum memberikan tanggapan apapun terkait insiden ini. [Hlm/Idr]


Komentar