Cewek Ini Tanam Kunci Mobil ke Dalam Lengannya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Cewek Ini Tanam Kunci Mobil ke Dalam Lengannya

Helmi  Reinaldi
pada 15 Agustus 2019

Foto: Amie DD

DALLAS – Perempuan ini melakukan eksperimen dengan menanamkan key card Tesla Model 3 ke lengan tangannya.

Key card merupakan pengganti kunci konvesional Tesla, proses membuka pintu mobil dan menyalakan mesin dapat dilakukan dengan mengandalkan smartphone, key fob, dan terakhir adalah keycard.

Seakan tak puas dengan opsi kunci yang ditawarkan, seorang software engineer perempuan bernama Amie DD memiliki cara kreatif menjurus ekstrem untuk memastikan kunci mobil Tesla miliknya selalu berada bersamanya.

Amie menanamkan chip Radio Frequency Identification (RFID) dari keycard Tesla model 3 miliknya ke bagian lengan kanannya. Sebelumnya Amie telah melakukan cara serupa untuk membuka kunci pintu depan rumahnya.

Semua proses penanaman chip ke bagian lengan diabadikan Amie di channel YouTube miliknya. Keycard Tesla terlebih dahulu dilelehkan menggunakan cairan kimia hingga mendapatkan chip RFID yang dibutuhkan.

Proses selanjutnya adalah melapisi chip tersebut dengan silikon. Kemudian proses implantasi chip dilanjutkan dengan memasukkan chip RFID tersebut ke lengan kanan Amie.

Sayangnya ia tidak memamerkan chip tersebut saat sedang beraksi membuka dan menyalakan mobil Tesla. Tetapi Amie menjelaskan kepada The Verge bahwa chip tersebut dapat bekerja dengan baik, namun pada jarak yang sangat dekat (sekitar 25mm). Ia berharap hasil akan lebih maksimal seiring pulihnya pembengkakan pada bagian lengannya pasca operasi. [Hlm/Idr]


Komentar