Suzuki Ignis akan Sapa Indonesia Tahun Ini Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Ignis akan Sapa Indonesia Tahun Ini

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 02 Mei 2016

Foto: Suzuki Ignis dijual di bawah harga Suzuki Celerio

JAKARTA - Suzuki akan mengejutkan pasar otomotif Indonesia dengan salah satu model compact-crossover yaitu Suzuki Ignis. Salah satu sumber Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan jika mobil itu akan dikenalkan pada semester kedua 2016.

"Waktu pasti belum tahu. Tapi hampir pasti tahun 2016 ini. Mungkin akhir tahun," bisik sumber.

Di Indonesia, Suzuki Ignis di posisikan di bawah Suzuki Celerio. Harga Celerio dijual mulai Rp 154,5 juta. Sementara harga Suzuki Karimun Wagon R yang menjadi mobil penumpang termurah berada di angka Rp 102,5 - Rp 132,5 juta.

Artinya, harga Ignis akan berada di dua segmen berbeda tersebut. "Bukan LCGC seperti Karimun (Wagon R), tapi akan ada di bawah Celerio," cetusnya lagi.

Sebagai informasi, Suzuki Ignis pertama kali muncul di dunia di acara Tokyo Motor Show 2015 dan lanjut ke Tokyo Auto Salon 2016. Suzuki Ignis memiliki dimensi panjang 3,700mm, lebar 1,660mm, dan tinggi 1,595mm.

Sedangkan untuk jantung mekanisnya, tersedia dua pilihan mesin yakni mesin 1.0-liter dan 1.2-liter turbo. Sistem hybrid SHVS Suzuki ada sebagai pilihan.

Sumber memastikan varian dengan sistem hybrid masih menjadi pertimbangan untuk masuk Indonesia. Harga yang relatif tinggi menjadi alasannya.

Suzuki punya dua pilihan yaitu menawarkan mesin 1.0-liter seperti Karimun Wagon R atau mesin 1.2-liter yang digunakan Suzuki Splash. [Syu/Ikh]


Komentar