Ribuan Pengunjung IIMS 2017 Coba Suzuki Ignis Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ribuan Pengunjung IIMS 2017 Coba Suzuki Ignis

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Mei 2017

Foto: Pengunjung IIMS 2017 Coba Suzuki Ignis (Foto: SIS)

JAKARTA - Suzuki Ignis mencuri perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Selama lima hari penyelenggaraan IIMS tahun ini, setidaknya 1.000 pengunjung telah mengikuti test drive Suzuki Ignis. Kondisi tersebut terlihat betapa besarnya daya tarik Urban SUV ini.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyertakan empat unit Suzuki Ignis yang terdiri dari tiga unit Suzuki IGNIS - AT dan satu unit Suzuki IGNIS - MT disediakan untuk memenuhi antusiasme pengunjung.

“Kami tidak menyangka animo pengunjung untuk mencoba kelincahan Suzuki IGNIS begitu tinggi. Peminatnya pun beragam, ada anak muda, keluarga muda dan paruhbaya yang berjiwamuda. Tampilan dan desain Suzuki Ignis yang kompak, pas dengan kaum urban,” ujar Arviane D. Bahar, Corporate PR PT SIS.

Beberapa peserta test drive di antaranya Iwan (20 tahun) memberikan komentar usai melakukan test drive mobil ini, “Enak untuk di kelasnya, mesin dan desainnya bagus. Hanya spoiler-nya aja kurang pas.”

Komentar lain datang dari Alfa (31 tahun) berkomentar. Ia mengomentari performa mesin mesin K12M kapasitas 1.2-liter DOHC, VVT transmisi AGS (Auto Gear Shift) dan desain bagian buritan.

"AGS enak tarikannya, enggak tersendat-sendat. Desainnya oke, harusnya ada spoiler-nya.”

"Tenaganya responsif, fiturnya lengkap. Desainnya keren. Warna velg sebaiknya silverl," sahut pengunjung lain, Yudi (36 tahun).

Ignis dilengkapi dengan mesin K12M kapasitas 1.2-liter DOHC, VVT melontarkan tenaga sebesar 84 hp. Memang terbilang lebih kecil jika dibandingkan dengan mobil bermesin 1.200 cc lain, namun torsi yang dihasilkan lebih besar. Suzuki mengklaim bahwa torsi mobil bisa mencapai 113 Nm, angka yang cukup besar untuk sebuah mobil berukuran kecil.

Fitur bantuan berkendara terbilang canggih di kelasnya. Ignis sudah menyimpan fitur smart entry dan tombol start-stop. Dan fitur keselamatan Suzuki Ignis cukup lengkap yaitu Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA) dual SRS Airbag.

Di samping itu seluruh seat belt dilengkapi pretensioner dengan force limiter. Untuk konsumen yang memiliki balita, Suzuki Ignis menawarkan kursi belakang ISOFIX. [Amo/Ikh]


Komentar