Sportscar Nissan Mampu Libas Medan Bersalju Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Sportscar Nissan Mampu Libas Medan Bersalju

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 Februari 2018

Foto: Nissan 370Zki

CHICAGO - Nissan 370Zki akan menjadi mobil konsep yang dapat melibas medan bersalju dengan sangat mudah.

Setelah merilis teaser 370Zki yang akan melakukan debut global di Chicago Auto Show 2018, Nissan memberikan informasi tambahan mengenai mobil konsep ini. Nissan 370Zki merupakan hasil modifikasi 370Z yang secara khusus dihadirkan untuk memberikan ide baru kepada konsumen dunia.

Menggunakan basis sportscar Nissan 370Z Roadster, mobil konsep ini telah menyematkan berbagai perlengkapan untuk dapat melibas medan bersalju. Nissan membuat dimensi sportscar ini lebih tinggi 3”, mengusung sistem penggerak baru dan membuat rumah baru untuk rear spring.

Tidak hanya itu, produsen mobil asal Jepang tersebut juga melakukan modifikasi total pada bagian sistem pengereman, exhaust dan roda belakang. Insinyur Nissan akan mengadaptasi sistem penggerak American Track Truck pada mobil konsep ini.

Pada bagian depan, Nissan 370Zki menyematkan papan ski berukuran besar dan skid plate sehingga dapat melibas berbagai medan bersalju. Nissan juga telah membuat rumah baru untuk mesin dan transmisi sehingga memastikan performa mesin tetap tinggi.

Mobil konsep ini mengusung mesin V6 3.7-liter DOHC yang memiliki tenaga 332 hp dan torsi 366 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi matic 7-speed dan menggunakan roda penggerak belakang.

“Nissan 370Zki melanjutkan tradisi kami untuk memberikan ide baru mengenai kendaraan salju di Chicago Auto Show. Dengan sejarah panjang Nissan Z di dunia motorsport, 370Zki merupakan kombinasi yang sangat tepat,” tutur Michael Bunce, Vice President, Product Planning Nissan North American, Inc.

Nissan 370Zki akan hadir untuk pertama kalinya di Chicago Auto Show yang akan digelar pada 10-19 Februari 2018. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Sportscar Nissan Mampu Libas Medan Bersalju


Komentar