Mobil-mobil Konsep Nissan Gemparkan Argentina Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Mobil-mobil Konsep Nissan Gemparkan Argentina

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 June 2017

Foto: Nissan Gripz Concept

BUENOS AIRES - Nissan menampilkan 3 mobil konsep terbarunya di Buenos Aires Auto Show 2017.

Pada pameran otomotif ini, Nissan meluncurkan all-new Kicks untuk pasar Argentina dan akan dijual mulai bulan depan. Namun crossover terbaru ini bukan menjadi andalan Nissan dalam membius pengunjung yang datang.

Total 3 mobil konsep terbaru Nissan hadir pada pameran kali ini, yaitu Frontier Attack, EnGuard dan Gripz Concept. Pameran otomotif Argentina ini menjadi debut Nissan Gripz Concept di dunia.

Nissan Gripz Concept Nissan Gripz Concept

Nissan Gripz Concept

Crossover masa depan Nissan ini merupakan perwujudan dari ide revolusioner di segmen crossover sport. Mobil konsep ini terisnpirasi dari kendaraan klasik yang telah mengikuti kompetisi rally di Afrika dan motor balap.

Mengusung bahasa desain “Emotional Geometry”, Nissan Gripz Concept telah dipercantik dengan adanya grille V-shaped, lampu depan dan belakang berbentuk boomerang, atap modern serta pilar C yang terpisah. Eksterior ini merupakan hasil perpaduan kreativitas divisi desain Nissan European Design Center di London dan Global Design Center di Jepang.

Gripz Concept mengusung sistem hybrid-electrical yang merupakan prototype inovasi dari mobil listrik. Sistem tersebut menggabungkan efesiensi mesin bensin dan mesin listrik.

Nissan Gripz Concept Nissan EnGuard Concept

Nissan EnGuard

Mobil konsep yang menggunakan basis Nissan Navara ini telah didesain untuk menghadapi cuaca ekstrim. Mobil konsep listrik ini merupakan kendaraan darurat untuk mengatasi situasi darurat di berbagai wilayah.

Pickup konsep ini telah dilengkapi dengan berbagai alat-alat penting guna melakukan penyelamatan ketika terjadi bencana. Nissan EnGuard ini telah dilengkapi dengan Nissan Connect naviagasi satelit dan 360-degree layar monitor.

Nissan Gripz Concept Nissan Frontier Attack

Nissan Frontier Attack

Mobil konsep ini diproduksi oleh Nissan Design Center di Rio de Janeiro dan terinspirasi dari kendaraan yang mampu melibas medan ekstrim di Amerika Latin. Eksterior Nissan Frontier Attack telah dilengkapi dengan skid plate, roll bar, ban off-road Yokohama, lampu depan tinted, side steps dan luggage rack.

Sedangkan untuk interiornya, mobil konsep ini telah menggunakan jok kain dan kulit dengan jahitan kontras berwarna merah. Selain itu, kabin Frontier Attack telah dilengkapi dengan layar sentuh 6,2” untuk sistem infotainment dengan navigasi satelit.

Nissan Frontier Attack dipersenjatai dengan mesin diesel 2.3-liter yang mampu menyemburkan tenaga 187 hp dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6-speed sehingga mampu memaksimalkan sistem penggerak 4WD. [Amo/Ikh]


Komentar