Nissan Leaf 2018 Melaju 241 Km Sekali Charge Share this

Nissan Leaf 2018 Melaju 241 Km Sekali Charge

Denny Basudewa
pada 06 September 2017

Foto: Nissan Leaf 2018

LAS VEGAS – Nissan akhirnya menghadirkan generasi terbaru dari Leaf dengan kemampuan melaju lebih jauh dan desain semakin menarik.

Dijadwalkan untuk tampil di Frankfurt Motor Show 2017, Nissan Leaf 2018 kini menggunakan motor listrik 40-kWh lithium-ion. Jantung pacu elektronik terebut mampu menghailkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi 319 Nm.

Nissan mengklaim bahwa hasil pengujian di Eropa, produk baru mereka mampu menempuh jarak 241 kilometer dengan sekali pengisian baterai. Disebutkan Nissan Leaf membutuhkan waktu 16 jam untuk pengisian baterai melalui listrik berdaya 3kW, dari kosong sampai penuh. Sementara dengan menggunakan sumber 6kW hanya membutuhkan waktu 8 jam. Sistem yang mereka ciptakan juga dapat mengadopsi pengisian cepat.

Nissan membekali Leaf 2018 dengan fitur ProPILOT yang membuat menjadi kendaraan canggih. Sistem kendaraan semi otonom ini mampu mengatur jarak dengan kendaraan di depannya pada kecepatan 30 kpj hingga 100 kpj.

Di samping fitur tersebut, pabrikan mobil asal Jepang tersebut juga melengkapi Leaf dengan 12 sensor ultrasonic, guna memudahkan konsumen memarkir kendaraannya.

Nissan juga membekali Leaf 2018 dengan e-Pedal. Fitur ini membuat mobil dapat berakselerasi, deselerasi dan bertahan di kecepatan tertentu melalui accelerator pedal. Klaim Nissan bahwa cukup dengan satu pedal, mobil dapat memenuhi 90 persen kebutuhan penggunanya.

Teknologi lain yang disematkan pada Nissan Leaf 2018 termasuk Intelligent Lane Intervention, Lane Departure Warning, Intelligent Emergency Braking, Blind Spot Warning, Traffic Sign Recognition, Rear Cross Traffic Alert dan Intelligent Around View Monitor.

Dari segi tampilan, Nissan Leaf 2018 kini lebih atraktif. Desain lampu utama dan belakang yang menarik, ditambah lagi bentuk grille yang simpel membuat kendaraan masa depan tersebut semakin menggiurkan.

Nissan Leaf 2018 sejatinya akan mulai dipamerkan pada Frankfurt Motor Show 2017. Kemudian baru akan dijual di Jepang awal Oktober dan AS serta Eropa setelahnya. Sementara di Amerika Serikat, mobil ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 399 juta off-the-road. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Nissan Leaf 2018 Melaju 241 Km Sekali Charge


Komentar