Selama PSBB, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Share this
Berita Mobil
Mode baca

Selama PSBB, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman

Ahmad  Richad
pada 10 April 2020

Foto: SPBU Pertamina

JAKARTA — Terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek, Pertamina pastikan kebutuhan energi masyarakat baik BBM ataupun LPG dalam kondisi aman.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, sejak himbauan bekerja dan bersekolah di rumah pada pertengahan Maret lalu.Pertamina terus berupaya menjaga ketersediaan BBM dan LPG bagi masyarakat.

“Kami tetap melayani masyarakat, di mana aktivitas pengiriman BBM melalui jalur laut, pipa, dan moda transportasi darat ke wilayah Jakarta dan sekitarnya tetap berjalan normal. Terminal BBM dan LPG, SPBU, serta agen tetap beroperasi,” tambah Fajriyah, Jumat, (10/04/2020).

Lebih lanjut Fajriyah menjelaskan, penyaluran BBM dan LPG tetap berjalan normal, namun untuk meningkatkan layanan masyarakat selama #Dirumahsaja Pertamina akan memaksimalkan layanan delivery service. 

“Sejauh ini stok BBM masih terjaga diatas 22 hari, demikian pula LPG stock dalam kondisi aman. Kami juga melakukan penambahan fakultatif atau tambahan pasokan situasional bagi kebutuhan LPG 3 Kg dimana untuk wilayah Jabodetabek selama bulan April ini telah disalurkan fakultatif sebesar 50% dari pasokan normal menjadi 1,8 juta tabung per hari,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pada saat diberlakukannya masa PSBB ini, Gubernur DKI dalam arahannya menyatakan terdapat 8 sektor yang dikecualikan tidak libur, termasuk sektor layanan energi.

Di wilayah Jabodetabek sendiri terdapat sekitar 466 SPBU, dan 300 di antaranya masih beroperasi 24 jam karena berada di jalur utama ataupun dekat dengan Rumah Sakit, sementara sisanya beroperasi hingga pukul 23.00 WIB. 

Bagi masyarakat yang memiliki pertanyaan seputar Pertamina di masa PSBB ini, bisa mengakses informasi melalui Call Centre Pertamina di nomor telpon 135. [Ric/Idr]


Komentar