Siaga Covid-19, Pasokan BBM & LPG Pertamina Aman Untuk 20 Hari Kedepan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Siaga Covid-19, Pasokan BBM & LPG Pertamina Aman Untuk 20 Hari Kedepan

Ahmad  Richad
pada 16 Maret 2020

JAKARTA - Antisipasi virus corona (Covid-19) yang semakin mewabah,  Pertamina pastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) dalam kondisi aman untuk 20 hari ke depan.

“Sebagai BUMN yang berperan strategis untuk melayani energi, Pertamina tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi mulai dari fungsi hulu migas, kilang, distribusi hingga pemasaran tetap berjalan baik. Sehingga ketersediaan dan penyaluran BBM dan LPG tetap berjalan lancar,” kata VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, dalam keterangan resminya, Senin (16/3/2020).

Pertamina menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Bagi masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan BBM yang berkualitas baik dan LPG Non Subsidi.

“Kami berharap masyarakat tetap tenang dan membeli BBM dan LPG sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Kami juga menghimbau bila masyarakat menemukan ada penyimpangan dapat melaporkan kepada aparat setempat atau menghubungi Call Centre Pertamina 135,” ujarnya.

Saat ini dalam mengelola risiko penyebaran Covid-19, Pertamina juga mengatur mekanisme penugasan pekerjanya seperti pengecekan suhu tubuh, pembersihan dan penyemprotan disinfektan di area kerja, penyediaan masker dan hand sanitizer serta monitoring dan deteksi dini bagi karyawan yang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. [Ric/Idr]


Komentar