Pertamina Cirebon Antar BBM ke Rumah Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina Cirebon Antar BBM ke Rumah

Ahmad  Richad
pada 18 April 2020

CIREBON - Di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pertamina  terus berupaya memberikan kemudahan akses bagi konsumen yang ingin mendapatkan pasokan energi.

Seperti yang dilakukan Marketing Operation Pertamina Region (MOR) III, saat meluncurkan  layanan Pertamina Delivery Service (PDS) atau layanan antar BBM untuk wilayah Cirebon, Jawa Barat dan sekitarnya.

“Layanan PDS ini merupakan solusi untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan produk Pertamina, terlebih dimana sebagian masyarakat saat ini sedang berada #DiRumahAja,” kata Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III, Jumat (17/4/2020).

Dewi menjelaskan, produk yang dapat dipesan melalui layanan antar ini cukup beragam, terutama untuk produk non subsidi. Selain BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex, konsumen juga bisa memesan LPG Bright Gas ukuran 5,5 kilogram (Kg) dan 12 Kg, serta produk pelumas Fastron Series. 

“Masyarakat Jawa Barat tidak perlu khawatir lagi, layanan ini tersedia serentak di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, kab. Indramayu, kab. Majalengka, dan kab. Kuningan (Ciayumajakuning),” ujar Dewi. 

Dewi juga menambahkan, untuk layanan BBM, minimum pemesanan adalah 10 liter dengan maksimal 30 liter, sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM. 

Khusus untuk wilayah Ciayumajakuning, terdapat 10 SPBU yang siap melayani dan pengantaran PDS. Serta 9 Agen LPG Non Subsidi. Harga jual produk yang diantar sama dengan harga resmi Pertamina, dengan biaya antar gratis selama periode promo. 

Mengenai caranya, konsumen hanya perlu menghubungi Pertamina Call Center 135 atau dengan mengirimkan pesan cepat melalui Whatsapp ke 0811-135-0135, lalu menyebutkan data diri dan produk yang diminati saja. Petugas Pertamina akan mempersiapkan dan mengantarkannya ke rumah atau lokasi Anda.

Masyarakat juga tidak perlu khawatir layanan PDS ini tetap memperhatikan unsur safety dimana operator yang bertugas mengantar BBM sudah menerapkan aspek keselamatan dan keamanan sesuai standar di Pertamina. [Ric/Idr]


Komentar