Eco Run Pertamina 2019, Ajak Masyarakat untuk Peduli Lingkungan  Share this
Berita Mobil
Mode baca

Eco Run Pertamina 2019, Ajak Masyarakat untuk Peduli Lingkungan 

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 09 Desember 2019

JAKARTA - Pertamina kembali menggelar Eco Run 2019 di Qbig, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Minggu (8/12/2019), lomba lari ini diikuti sekitar 7.500 peserta.

Event ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-62 Pertamina yang jatuh pada 10 Desember 2019 nanti. Tidak hanya perlombaan lari semata, ajang ini juga mengajak para pesertanya untuk turut berkontribusi dalam melestarikan satwa langka dan pelestarian lingkungan. 

Fajriyah Usman, selaku Vice President Corporate Communication Pertamina, mengatakan melalui Eco Run, Pertamina mengajak masyarakat berlari, sekaligus menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan dan konservasi hayati.

"Dalam event ini, Pertamina mengajak masyarakat melakukan donasi untuk membantu pelestarian flora dan fauna langka terutama di empat wilayah konservasi," tambah Fajriyah.

Empat wilayah yang dimaksud adalah Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Bitung Sulawesi Utara, TBBM Panjang Lampung, Kawasan Arboretum Gambut Sei Pakning Riau, dan Cilacap Jawa Tengah. Menurut Fajriyah, total donasi Eco Run untuk empat wilayah konservasi tersebut mencapai Rp1,52 miliar.

Event Eco Run 2019 sendiri memiliki tema 'Energi Lestarikan Negeri'. Kegiatan ini diklaim sebagai ajang lari terbesar pada akhir 2019, yang diikuti oleh pelari profesional maupun pemula. 

Lomba lari ini terbagi dalam tiga kategori jarak yaitu 1,5 km, 5 km, dan 10 km. dengan memperebutkan beragam hadiah mulai dari uang tunai, motor, hingga mobil. 

Selain memperoleh kesehatan, kegiatan lari Eco Run ini, merupakan upaya Pertamina agar masyarakat lebih mengenal produk yang ramah lingkungan seperti BBM RON 92 ke atas. [Ric/Idr]
 


Komentar