Hindari Covid-19, Pertamina Kirim BBM & LPG ke Rumah Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hindari Covid-19, Pertamina Kirim BBM & LPG ke Rumah

Ahmad  Richad
pada 08 April 2020

Foto: Layanan Pertamina Delivery Services (PDS)

BATAM - Sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Pertamina menggagas layanan Pertamina Delivery Services (PDS) yang bisa antar BBM dan LPG ke rumah konsumen. 

Unit Manager Communication CSR MOR I Pertamina, M Roby Hervindo, mengatakan layanan antar tersebut merupakan upaya Pertamina untuk memenuhi kebutuhan energi pelanggannya meskipun tengah melakukan beraktivitas di rumah. 

“Bagi pelanggan yang ada di Kota Batam, bisa langsung menghubungi Call Center Pertamina 135, mulai pkl. 08.00 pagi hingga pkl. 07.00 malam. BBM dan elpiji diantar langsung ke alamat. Mudah, nyaman dan aman,” ujar Roby.

Lebih lanjut Roby menjelaskan, pelanggan tidak perlu khawatir mengenai kondisi kesehatan petugas PDS, karena semua petugas PDS sudah dilengkapi alat pelindung diri dan alat kebersihan seperti, sarung tangan dan masker.

Adapun untuk produk yang bisa dipesan oleh masyarakat melalui layanan PDS ini, berupa Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite hingga LPG Bright Gas 5,5 Kg. Pelanggan juga bisa membayar melalui aplikasi MyPertamina, sehingga mengurangi kontak fisik.

“Harga produk layanan PDS ini sama dengan pembelian langsung SPBU. Karena ongkos kirimnya gratis, dan perlu dicatat layanan ini berlaku hingga 31 Mei 2020,” jelas Roby. 

Mengenai dibanderolnya Pertamax Turbo dijual dengan harga Rp. 10.050 per liter, Pertamax  Rp.9400 per liter. Sedangkan untuk Dexlite seharga Rp.9900 per liter dan Bright Gas 5,5 Kg seharga Rp. 69.000 per tabung isi ulang.

Sebagai informasi, selain mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 melalui PDS, Pertamina juga membantu lewat program Pertamina Peduli. Diantaranya dengan memberikan bantuan 100 set Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis untuk penanganan Covid-19. [Ric/Idr]


Komentar