Rossi Tampil dengan Helm Berdesain Klasik di MotoGP 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Tampil dengan Helm Berdesain Klasik di MotoGP 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 17 Maret 2018

LOSAIL - Valentino Rossi memperkenalkan helm barunya untuk MotoGP 2018 yang terinspirasi dari pelindung kepala dari balap Formula 1 (F1) era 70-80an.

Ada yang berbeda dari penampilan Rossi di MotoGP Qatar. Juara Grand Prix (GP) sembilan kali itu terlihat menggunakan desain helm baru.

Berbeda dari sebelumnya, desain helm rider Movistar Yamaha ini justru terlihat oldskool. Rossifumi (sebutan fans Rossi) pasti tahu motif matahari 'Soleluna' dan bulan ini sudah pernah dipakainya sejak mengawali karir di GP.

"Saya melakukan banyak perubahan dan ingin coba sesuatu yang lebih klasik. Inspirasinya dari desain helm ikonik F1 yang terkenal di tahun 1970 dan 1980. Saya suka ketika melihatnya di sirkuit," kata Rossi.

Basis helm yang dipakai Rossi adalah AGV Pista GP R. Sementara pengerjaan desainnya diserahkan kepada desainer helm legendaris, Aldo Drudi yang selalu terlibat dalam setiap penggarapan helm VR46.

Pihak AGV selaku sponsor Rossi menyebut helm dengan teknologi terbaik ini unik. Kolaborasi antara Rossi dan Drudi Performance menjadikan AGV memiliki paket lengkap antara teknologi, safety dan racing style.

Selain datang dengan helm barunya, Rossi baru saja mendapatkan suntikan semangat di musim ini. Pasalnya, tim Movistar Yamaha baru saja memperpanjang kontrak Rossi untuk 2 tahun lagi. Rossi pun akan berstatus sebagai pembalap MotoGP hingga 2020 mendatang.[Ary/Ari]


Komentar