Rossi Tuntut Yamaha Kembangkan Motornya Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Tuntut Yamaha Kembangkan Motornya

Denny Basudewa
pada 15 Maret 2018

Foto: Valentino Rossi Photo : MotoGP.com

LOSAIL – Valentino Rossi menyatakan bahwa masih ada waktu untuk melakukan pengembangan motor, jelang MotoGP 2018 seri pertama dimulai.

Balapan pertama MotoGP 2018 akan digelar di sirkuit Losail Qatar akhir pekan ini. Rossi sendiri meraih hasil cukup baik pada sesi tes pramusim di sirkuit yang sama. Namun pria asal Italia tersebut merasa belum puas dengan performa tunggangannya.

Di Qatar beberapa waktu lalu, Rossi mampu tampil sebagai pembalap tercepat kedua. Catatan waktunya hanya terpaut 0,247 detik dari Johann Zarco. Capaian ini jauh lebih baik dari sebelumnya yang hanya berkutat di barisan tengah.

Jelang balapan pada akhir pekan nanti, Rossi berharap pihak Yamaha mampu melakukan pengembangan lebih lanjut pada motornya. Sesi uji coba terakhir sebelum balapan yang dimaksud adalah free practice pada Jumat sebelum balapan.

“Kami harus terus bekerja, namun semua orang di Yamaha menginginkan perbaikan, untuk bisa balapan dengan baik dan menang. Kami mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan pertama, namun masih ada waktu pada sesi free practice, guna melakukan pengembangan,” ujar Rossi dikutip Crash.

Jelang melakoni musim baru, Rossi yang masih belum memutuskan masa depannya, menatap musim MotoGP 2018 dengan prediksi penuh tantangan. Dirinya menyadari bahwa musim ini akan menampilkan balapan yang sangat ketat, dengan pembalap yang tampil sangat kencang.

“Saya merasa baik-baik saja, saya juga berlatih dengan baik pada musim dingin. Saya juga siap untuk menjalani musim dengan motor saya, tim dan staf Yamaha. Ini akan jadi musim yang menyenangkan, karena begitu banyak pembalap kencang, namun kami siap melakukan yang terbaik,” jelas Rossi. [Dew/Ari]


Komentar