AGV Rilis Helm Rossi Edisi 20 Tahun Share this
Aksesoris
Mode baca

AGV Rilis Helm Rossi Edisi 20 Tahun

Denny Basudewa
pada 03 Januari 2018

Foto: AGV Pista GP R edisi 20 tahun Valentino Rossi

ALESSANDRIA – AGV Helmet merilis helm Valentino Rossi edisi 20 tahun yang memiliki sejarah panjang.

Sebagai pembalap, Rossi memiliki cara unik dalam menorehkan prestasi di lintasan balap. Selain memenangkan balapan, pria berjuluk The Doctor tersebut terkenal suka berganti desain helm. Salah satu hal unik inilah yang pada akhirnya menjadi ciri khasnya.

Rossi memenangkan balapan pertamanya di kelas 125cc pada 1997. Pada saat itulah pria kelahiran Urbino, Italia, tersebut mulai merajut mimpinya menjadi seorang bintang. Momen indah tersebut coba dibangkitkan oleh AGV selaku produsen helm yang dipakai Rossi hingga saat ini.

Bersama Aldo Drudi yang merupakan seorang desainer, mendesain helm kemenangan The Doctor 20 tahun silam. Grafis dengan animasi bulan dan matahari, kemudian diterapkan pada AGV Pista GP R. Terdapat motif karbon dan warna kuning menyala menghiasi badan pelindung kepala tersebut. Pembedanya adalah pada logo edisi 20 tahun di bagian depan.

Desain bulan dan matahari dari helm Rossi sendiri memiliki makna dua kepribadian dari sang pembalap. Meskipun terlihat sangar di lintasan, namun dalam kehidupan sehari-hari tetap seorang pribadi yang menyenangkan.

Pada bagian tengah terdapat nomor 46 yang menjadi salah satu bagian dari ciri khas Rossi. Pada bagian belakang terlihat sebuah kalimat yang menggunakan bahasa Jepang dengan makna Go Rossifumi. Istilah tersebut didapatkan dari idolanya yakni Norifumi Abe.

Pada musim 1997, Rossi memenangkan 11 balapan dari 15 seri. Catatan tersebut belum dipatahkan hingga saat ini di kelas 125cc maupun Moto3. Selain memenangkan 11 balapan, The Doctor juga menuntaskan dua balapan di podium.

Helm AGV Pista GP R edisi 20 tahun Valentino Rossi hanya akan diproduksi sebanyak 2.500 unit. Sementara produk terbatas ini baru akan tersedia pada Februari 2018. Konsumen yang membeli helm ini nantinya akan mendapatkan desain yang sama persis kecuali logo sponsor dan beberapa aksesoris pendukungnya. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
AGV Rilis Helm Rossi Edisi 20 Tahun


Komentar