Rossi Dapat Motor Baru Usai MotoGP Brno 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Dapat Motor Baru Usai MotoGP Brno 2018

Denny Basudewa
pada 22 Juni 2018

Foto: Valentino Rossi

BARCELONA – Valentino Rossi masih belum bisa mengembangkan performa motornya, paling tidak hingga MotoGP Republik Ceko di sirkuit Brno.

Usai menyelesaikan sesi tes pasca balap di sirkuit Catalunya, Barcelona, Rossi menyatakan ketidakpuasannya. Pembalap asal Italia tersebut mengatakan motor yang Ia gunakan pada saat tes masih sama speknya dengan sebelumnya.

Pihak Yamaha sendiri menyatakan bahwa fokusnya saat ini adalah untuk memberikan kenyamanan lebih bagi dua pembalapnya saat menjalani lomba. Hal ini membuat catatan waktu dua pembalap Garpu Tala tersebut tidak berubah signifikan.

Diketahui bahwa Rossi menempati urutan 14 pada sesi tes pasca balap di Catalunya. Sementara Maverick Vinales sedikit lebih baik dengan menempatkan dirinya di posisi 9. Sistem elektronik kendaraan yang selama ini menjadi masalah Yamaha, baru akan diperbaharui usai seri Brno.

“Sayangnya kami tidak bisa meningkatkan performa dan akselerasi pada tes saat ini. Performa saya sama seperti kemarin jika berdasarkan data dan tidak bisa lebih cepat. Ini memalukan, tapi memang harus begini alurnya dan tidak mudah jadi masih normal,” keluh Rossi seperti dikutip Crash.

Rossi yang finish di podium ketiga pada MotoGP Catalunya 2018, mendapat berkah setelah Andrea Dovizioso terjatuh. Dirinya menyadari jika performa motornya tidak mampu mengimbangi Honda maupun Ducati.

“Kami berharap pada tes berikutnya di Brno setelah lomba, sudah bisa menemukan jalan keluarnya. Jadi sampai balapan di Brno, kami tetap menggunakan motor yang sama,” jelas Rossi kemudian.

Meskipun performa motornya masih kalah jauh dibandingkan Honda dan Ducati, Rossi tetap akan mencoba sekuat mungkin untuk memenangkan balapan. Terutama pada MotoGP Assen dalam waktu dekat. [Dew/Ari]


Komentar