Rossi Masih Belum Pede Bersaing dengan Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Masih Belum Pede Bersaing dengan Marquez

Denny Basudewa
pada 04 Juni 2018

Foto: Valentino Rossi berada di Podium Mugello

MUGELLO – Valentino Rossi masih belum percaya diri bersaing dengan Marc Marquez apalagi pikirkan rebut gelar juara dunia MotoGP 2018. Kondisi sepedamotor menjadi alasan utamanya.

Rossi berhasil mempertahankan podium ketiga setelah meladeni perlawanan dari dua pembalap Suzuki Ecstar, di MotoGP Italia 2018. Hal ini total raihan poin sang pembalap naik di posisi kedua setelah Marquez.

Hasil positif yang diraih Rossi sendiri tidak lepas dari Marquez yang terjatuh pada awal lomba. Marquez kehilangan grip ban depannya ketika balapan baru memasuki lap kelima. Meskipun dapat melanjutkann balapan, Marquez tidak bisa berbuat banyak dan hanya finish diurutan ke-16.

Alih-alih menjadi penantang gelar juara dunia musim ini, Rossi mengatakan dirinya fokus untuk membenahi masalah pada Yamaha terlebih dahulu. Ia melihat jarak poin dengan Marquez dan kemampuan motor Yamaha saat ini masih jauh untuk bisa memenangkan balap.

“Saya ingin bertarung untuk bisa memenangkan balapan terlebih dahulu, kemudian memikirkan gelar. Jika Anda lihat peringkat saat ini selisihnya 23 poin. Gelar baru akan saya pikirkan setelah bisa memenangkan balapan lagi,” ucap Rossi melalui Crash.net.

Wajar jika Rossi belum percaya diri untuk bisa meraih gelar juara dunia kesepuluhnya saat ini. Pada saat lomba, Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi oleh The Doctor terbilang kurang kompetitif. Rossi masih kesulitan mengembangkan performa terbaiknya.

Dirinya bahkan nyaris dipecundangi dua pembalap Suzuki Ecstar dan tim Satelit Ducati yang diperkuat Danilo Petrucci. [Dew/Ari]


Komentar