Rossi Sangkal Lirik Kepala Mekanik Vinales Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Sangkal Lirik Kepala Mekanik Vinales

Denny Basudewa
pada 15 Juli 2018

Foto: Valentino Rossi dan tim

SACHSENRING – Valentino Rossi menegaskan jika dirinya akan tetap bersama dengan Silvano Galbusera selama berkarir sebagai pembalap MotoGP.

Sebelumnya beredar kabar bahwa The Doctor tengah melirik kepala mekanik Maverick Vinales, yakni Ramon Forcada. Rekan satu tim Rossi tersebut dikabarkan tidak cocok dengan Forcada, sehingga dalam beberapa kesempatan kondisi paddock terlihat sangat panas.

Vinales yang dipastikan akan berpisah dengan kepala mekaniknya pada akhir musim ini, kerap dikait-kaitkan dengan Rossi. Menanggapi rumor yang beredar, pria Italia tersebut menyangkal ingin mengganti posisi Galbusera.

“Saya tidak tahu dari mana berita tentang Forcada berasal, karena saya merasa sangat baik dengan tim dan Silvano. Saya sangat menikmati bekerja dengan mereka, kami telah melakukan perjalanan menyenangkan bersama-sama,” kata Rossi seperti dikutip Motosport.com.

Menurutnya performa yang didapatkan saat ini merupakan hasil kerja sama dengan Galbusera. Kepala mekaniknya tersebut membuat Rossi kembali kompetitif di lintasan balap, terutama melawan para pembalap muda.

Pada MotoGP Jerman 2018, Rossi akan memulai balapan di posisi keenam di belakang Andrea Dovizioso yang membesut Ducati. Juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut berhasrat untuk bisa memenangkan balapan pertamanya musim ini sebelum paruh pertama berakhir.

Rossi sendiri terakhir kali memenangkan balapan pada MotoGP Assen 2017. Hal ini tentunya bukanlah hal yang menggembirakan bagi seorang pembalap bertabur gelar dan rekor. Sementara sirkuit Sachsenring sendiri selama lima tahun terakhir dikuasai oleh Marc Marquez. [Dew/Ari]


Komentar