Rossi dan Vinales ke Indonesia Kenalkan Yamaha Lexi Share this
Motor Baru
Mode baca

Rossi dan Vinales ke Indonesia Kenalkan Yamaha Lexi

Denny Basudewa
pada 26 Januari 2018

Foto: Valentino Rossi Dan Maverick Vinales kenalkan Lexi 125

JAKARTA - Valentino Rossi dan Maverick Vinales hadir di Indonesia untuk mengenalkan Yamaha Lexi.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memboyong dua pembalap MotoGP, dalam mengenalkan produk barunya yakni Lexi 125. Motor jenis skuter matik (skutik) berkapasitas 125cc mengawali gebrakan pabrikan motor berlambang di 2018.

Yamaha Lexi 125 dikatakan masuk ke dalam keluarga baru Maxi Yamaha. Dengan mengusung konsep High Value Utility Commuter Model, membuatnya sangat praktis namun tetap elegan untuk digunakan sehari-hari.

Sebagai tamu kehormatan, Rossi dan Vinales mengaku terkesan dengan penampilan dan impresi berkendara Yamaha Lexi 125. Keduanya mengaku produk terbaru tersebut sangat menarik untuk dimiliki.

"Motor ini sangat nyaman dikendarai dan teknologinya juga sangat bagus. Saya pikir kapasitas mesinnya sama dengan Nmax 155," kata Rossi pada saat peluncuran Yamaha Lexi 125 di Jakarta.

Vinales sendiri menanggapi Lexi 125 memiliki bodi yang cukup ringan, sehingga mudah dalam melakukan manuver. Sebagai pembalap MotoGP, Ia merasakan tenaga Lexi 125 sangat kencang menyerupai Nmax 155.

YIMM juga memperlihatkan video akselerasi awal Yamaha Nmax 155 dan Lexi 125. Kedua skutik bertubuh gambot tersebut mampu berakselerasi nyaris sama. Dikatakan bahwa Yamaha Lexi menggunakan mesin Aerox125.

Berdasarkan data AISI, pasar skuter Indonesia berada pada skala sekitar 4,8 juta unit selama 2017. Pasar ini sendiri dapat dibagi menjadi tiga kategori basic models, mid-range-priced standard models dan premium models. Pasar premium sendiri terus berkembang di Indonesia, dengan banyaknya pelanggan yang semakin meminati segmen ini. [Dew/Ari]


Komentar