Yamaha Fokus Pasarkan Lexi Lewat Dealer Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha Fokus Pasarkan Lexi Lewat Dealer

Denny Basudewa
pada 26 Februari 2018

Foto: Yamaha Lexi

JAKARTA – Yamaha Lexi yang akan dipasarkan mulai Maret mendatang dan bisa langsung didapatkan di seluruh dealer Yamaha.

Yamaha Lexi merupakan senjata baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di segmen skuter matik (skutik). Motor matik bertubuh besar tersebut merupakan keluarga baru Maxi Yamaha.

YIMM melakukan cara berbeda-beda dalam memasarkan produknya. Yamaha Xmax yang merupakan keluarga Maxi Yamaha, dipasarkan secara online. Namun dalam meniagakan Lexi, mereka fokus untuk menyebar unitnya di dealer-dealer setempat. Meskipun tidak menutup kemungkinan memesan secara online.

“Maret ini akan kami display di beberapa dealer. Fokus kami untuk lexi memang mayoritas penjualan di dealer. Namun penjualan secara online tetap ada meskipun kuotanya sedikit. Setiap bulannya akan kami pasarkan 1.000 unit untuk pembelian secara online,” ucap Eddy Ang, Deputy General Manager After Sales & Service PT YIMM.

Eddy juga mengatakan bahwa penjualan secara online memiliki keuntungan tersendiri. Pemesan Yamaha Lexi secara online berhak mendapatkan bonus langsung dan waktu pengiriman lebih cepat. Adapun penjualan di beberapa kota juga dimulai bulan depan.

"Beberapa konsumen di dealer sudah ada yang minta, tapi kami belum tarik datanya. Maret nanti kami akan pamerkan Lexi di Medan, Jakarta, Jawa Barat, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan. Para diler sudah kami perbolehkan membuka keran pemesanan nanti," jelas Eddy. [Dew/Ari]


Komentar