Yamaha Lexi Incar Kaum Hawa Share this
Motor Baru
Mode baca

Yamaha Lexi Incar Kaum Hawa

Denny Basudewa
pada 27 Januari 2018

Foto: Yamaha Lexi tipe Standar

JAKARTA – Yamaha Lexi dikembangkan sebagai motor yang praktis dan serbaguna. Motor ini juga diproyeksikan untuk menyasar kaum hawa.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenalkan Lexi sebagai keluarga baru Maxi Yamaha. Namun motor tersebut memiliki kapasitas mesin paling kecil jika dibandingkan pendahulunya yakni 125cc.

Ikhwal mula YIMM mengembangkan Yamaha Lexi dikatakan berdasarkan permintaan calon konsumen. Pabrikan motor asal Jepang tersebut berusaha menghadirkan skutik premium, namun dengan harga lebih terjangkau (di bawah Rp 20 juta).

Selain itu, Yamaha juga dituntut menghadirkan kendaraan yang praktis dan serbaguna. Meskipun berkapasitas mesin paling kecil, dimensi Yamaha Lexi mirip dengan sang kakak yakni Nmax. Namun kendaraan ini juga harus memberikan kenyamanan dalam berkendara, dan memiliki akses yang mudah terutama bagi kaum hawa.

“Yamaha Lexi diciptakan untuk konsumen yang ingin memiliki motor di keluarga Maxi tapi dengan harga yang lebih terjangkau. Ini adalah step up Maxi category. Tentu saja motor ini sangat enak dan nyaman digunakannya,” ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM.

Ia mengatakan bahwa kegunaan Yamaha Lexi sangat diperhatikan, seperti lebih mudah dalam mengangkut barang. Sebagai salah satu keunggulannya adalah kemampuannya mengangkut galon air pada dek depan yang landai.

“Kami sengaja mendesain motor ini dengan dek yang landai. Berbeda dengan Nmax dan Aerox155 yang memiliki tulang di bagian tengah. Dek rata ini bisa dimanfaatkan untuk mengangkut galon air, sehingga menjawab kebutuhan konsumen,” lanjut Dyon.

Yamaha Lexi menawarkan keleluasaan berkendara layaknya Nmax. Konsumen dapat berkendara dengan posisi kaki ke bawah atau agak ke depan, sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara. [Dew/Ari]


Komentar