Rossi Bertekad Ngegas Lagi di MotoGP Aragon 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Bertekad Ngegas Lagi di MotoGP Aragon 2017

Denny Basudewa
pada 04 September 2017

Foto: Valentino Rossi di SIlverstone

MISANO – Valentino Rossi bertekad untuk bisa membalap di MotoGP Aragon 2017 pasca insiden patah tulang kaki kanan saat berlatih enduro.

Sebelumnya pembalap The Doctor tersebut, dikabarkan harus menjalani proses pemulihan setidaknya 30 – 40 hari. Hal ini membuat Rossi harus absen di MotoGP Misano dan Aragon 2017. Namun Ia bertekad untuk bisa sembuh lebih cepat dari prediksi awal.

Untuk diketahui Rossi dikabarkan telah meninggalkan rumah sakit tempatnya dirawat pada Sabtu waktu setempat. Pembalap berusia 38 tahun ini menunjukkan tekad yang kuat untuk bisa kembali membalap di Aragon pada 24 September mendatang.

Pelatih fitnes pribadi Rossi yakni Carlo Casabianca bersama terapis Yamaha menggambarkan tekad kuat Vale untuk kembali di Aragon. Menurutnya semangat pantang menyerah dari Rossi membuat mereka takjub.

Hal yang dialami Rossi kali ini bukanlah pertama kalinya. Empat tahun lalu The Doctor terjatuh di Mugello dan didiagnosa patah tulang kaki kanan. Namun dikatakan tim dokter kali ini tidak parah seperti sebelumnya. Vale tidak mengalami kerusakan parah pada bagian otot kakinya.

“Ketika saya melihat Vale, saya tidak percaya jika dirinya baru saja dioperasi beberapa jam lalu. Semangatnya untuk kembali lagi ke lintasan sangat luar biasa,” ujar Personal Trainer pribadi sang pembalap, dikutip Speedweek.com.

Jika berhasil tampil di MotoGP Aragon 2017, Rossi praktis hanya membutuhkan waktu 22 hari untuk melakukan pemulihan. Dokter Raffaele Pascarella mengatakan bahwa Rossi sendiri yang memutuskan untuk bisa tampil di Aragon.

“Valentino telah melakukan beberapa kali percobaan pemulihan di bawah pengawasan saya. Ia yang membuat keputusan, saya hanya melakukan tugas sebagai dokter dan tidak ada yang memberinya pil ajaib,” ujar Dokter Raffaele. [Dew/Ikh]


Komentar