Rossi Cedera dan Diprediksi Absen di San Marino Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Cedera dan Diprediksi Absen di San Marino

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 01 September 2017

Foto: Valentino Rossi kembali alami cidera patah tulang

URBINO - Valentino Rossi mengalami cedera yang membuatnya diprediksi akan absen di seri MotoGP San Marino 2017. Rossi mengalami patah tulang kaki kanan saat berlatih enduro.

Berdasarkan berita dari Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dilarikan ke rumah sakit Ospedale Civile di Urbino setelah mengalami insiden pada 31 Agustus 2017.

Menurut hasil diagnosa, Rossi mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanan. Yamaha MotoGP memastikan pembalap Italia berusia 38 tahun ini akan segera melakukan proses operasi.

“Valentino Rossi didiagnosa mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Pembalap Italia ini akan segera menjalani operasi sesegera mungkin,” tutur perwakilan tim Yamaha MotoGP.

Cedera patah tulang tibia kaki kanan ini sebelumnya juga telah diderita Rossi pada sesi latihan Italia Grand Prix 2010 di Mugello. Di mana memaksa VR46 untuk absen di MotoGP selama 6 minggu.

Di musim MotoGP 2017, Rossi juga sempat mengalami cidera pada bagian perut dan dada ketika berlatih motocross beberapa waktu lalu. Cidera tersebut memaksa Rossi untuk absen yang membuatnya kehilangan banyak poin.

Meski VR46 masih berada di peringkat keempat klasmen MotoGP 2017, peluang untuk kembali menjadi juara dunia sebenarnya belum sirna. Namun dengan adanya musibah tersebut tim Yamaha Movistar tampak kehilangan asa.

Selama musim ini berlangsung, Rossi berhasil memenangkan 1 seri dan naik podium sebanyak 5 kali termasuk seri Silverstone yang telah digelar minggu lalu. Seri MotoGP 2017 tersisa 6 seri lagi dan Andrea Dovizioso masih menjadi pemimpin klasmen dengan perolehan 26 poin.

Pekan depan MotoGP 2017 akan berlangsung di ‘kampung halaman’ Rossi yang berlangsung di Sirkuit Misano. [Amo/Ikh]


Komentar