Rossi Berharap Dukungan Dewi Fortuna di Motegi Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Berharap Dukungan Dewi Fortuna di Motegi

Denny Basudewa
pada 18 Oktober 2018

Foto: Valentino Rossi di Buriram, Thailand

MOTEGI – Valentino Rossi siap menjalani balapan di Motegi dalam lanjutan MotoGP Jepang 2018.

Pembalap Movistar Yamaha tersebut datang ke Jepang berbekal catatan positif di MotoGP Thailand 2018. Pria asal Italia kembali mampu bersaing dengan pembalap di barisan terdepan dan memimpin jalannya lomba di sirkuit Buriram, Thailand.

Meskipun pada akhirnya Ia hanya finish keempat dan dikalahkan rekan satu timnya yaitu Maverick Vinales. Namun pemilik nomor start 46 tersebut memiliki satu modal penting dalam menjalani balapan di Jepang.

Tidak hanya mempersiapkan diri untuk balapan di Jepang, Rossi juga berlatih fisik guna menghadapi 3 seri MotoGP yang digelar sepekan berturut-turut. Meskipun sirkuit Motegi merupakan salah satu yang disenanginya, The Doctor berharap hujan tidak turun membasahi sirkuit.

“Setelah balapan di Thailand, saya pulang kampung dan berlatih untuk mempersiapkan diri balapan 3 pekan berturut-turut ke depan. Saya berharap balapan akhir pekan ini tidak turun hujan, karena tahun lalu adalah mimpi buruk,” ujar Rossi.

Tim Yamaha hingga saat ini belum bisa mengatasi masalah motor ketika sirkuit diguyur hujan. Baik Rossi maupun Vinales selalu mengalami masalah ketika balapan dalam kondisi basah. Terlebih balapan di Asia sendiri selalu masuk di musim penghujan.

Tim berlogo garpu Tala ini juga masih belum menemukan masalah motornya selama ini. Hasil positif yang dibukukan di Thailand masih menjadi tanda tanya bagi seluruh tim. Seperti diketahui para penunggang Yamaha mampu menunjukkan hasil positif di negeri Gajah Putih tersebut. [Dew/Ari]


Komentar