Renault Kwid A/T Menggoda di GIIAS 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Renault Kwid A/T Menggoda di GIIAS 2017

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 Februari 2017

Foto: Renault Kwid

TANGERANG - Pasar city car di Indonesia kian menggiurkan. PT Auto Euro Indonesia pun tengah menyiapkan Renault Kwid transmisi otomatis menyusul tipe transmisi manual yang diluncurkan akhir tahun lalu.

Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head PT AEI mengatakan, jika tidak ada halangan Kwid A/T akan dikenalkan pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Kehadiran city car itu sudah dinanti konsumen Renault di dalam negeri. Renault Kwid transmisi otomatis memberikan alternatif kendaraan bagi masyarakat di segmen compact car.

"Kami tidak ingin head-to-head secara langsung, kami hanya melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia akan mobil kecil transmisi otomatis dengan harga terjangkau, namun merek Eropa," papar Ario di Tangerang, Senin (20/2/2017).

Renaul Kwid A/T masih menyimpan mesin kapasitas 999cc 3-silinder 12-valve. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 68 hp pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 nm.

Renault Kwid sebagai Mini Crossover yang memiliki dimensi panjang 3.679mm, lebar 1.579mm dan tinggi 1,478mm dengan wheelbase 2.422mm. Masuk Indonesia, mobil sudah disesuaikan dengan kontur jalan. Kwid menawarkan ground clearance-nya setinggi 180mm berkat pengunaan lingkar roda 13″ dibalut ban 155/80 dan diklaim cocok untuk pengendaraan di dalam kota.

Inden selama 3 bulan

Ario memaparkan, konsumen yang melakukan inden Kwid transmisi manual maka akan menerima unitnya pada Mei 2017. Renault Kwid didatangkan dari India dalam bentuk CBU.

Meski berukuran kompak, namun dilengkapi fitur standar konektivitas bluetooth yang bisa disambungkan dengan telepon, streaming music, belum termasuk navigasi satelit dengan tampilan 2D/3D, USB. [Ikh]


Komentar