Renault Kwid Mulai Dijual di Indonesia, Harga Setara LCGC Share this
Mobil Baru
Mode baca

Renault Kwid Mulai Dijual di Indonesia, Harga Setara LCGC

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Oktober 2016

Foto: Renault Kwid diluncurkan di Indonesia

JAKARTA - PT Auto Euro Indonesia sebagai APM (agen pemegang merek) Renault di Indonesia meluncurkan Kwid hari ini Rabu (19/10) di Kota Kasablanka, Jakarta. Mobil kecil ini dijual dengan harga Rp 117,700 juta (on-the-road Jakarta). Harga yang ditawarkan sangat menggiurkan karena setara dengan harga mobil LCGC (Rp 80 - Rp 120 juta).

Di Indonesia, Renaul Kwid cuma tersedia mesin kapasitas 999cc 3-silinder 12-valve disandingkan dengan transmisi manual 5-speed. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 68 hp pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 nm.

Renault Kwid yang awal pengembangannya untuk pasar India ini sebagai Mini Crossover yang memiliki dimensi panjang 3.679mm, lebar 1.579mm dan tinggi 1,478mm dengan wheelbase 2.422mm.

Di samping itu, ground clearance-nya setinggi 180mm berkat pengunaan lingkar roda 13" dibalut ban 155/80 dan diklaim cocok untuk pengendaraan di dalam kota.

Eksterior Kwid desain sport dan dinamis, pada bagian fasia depan menampilkan bumper dual tone dan berbagai elemen istimewa guna mengejar kata mewah, termasuk lampu depan berbentuk "C" sebagai ciri khas Renault.

Masuk ke interiornya ternyata menyajikan layar-sentuh 7", sistem navigasi, panel instrumen digital, keyless entry dengan remote dan central lock.

Pada panel instrument digital memiliki tripmeter yang menampilkan indikator perpindahan gear, jarak tempuh hingga konsumsi BBM, estimasi BBM akan habis yang mudah dibaca oleh pengendara.

Fitur standar lain adalah konektivitas bluetooth yang bisa disambungkan dengan telepon, streaming music. Tersedia juga navigasi satelit dengan tampilan 2D/3D, USB, Aux-in yang sesuai dengan operasi iPhone dan iPod. [Ikh]


Komentar