Renault Clio RS 16 Concept Terungkap di GP Monaco Share this
Video Mobil
Mode baca

Renault Clio RS 16 Concept Terungkap di GP Monaco

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 31 Mei 2016

Foto: Renault Clio RS 16 Concept muncul di Monaco.

MONACO - Renault mengenalkan Clio RS 16 Concept saat gelaran F1 Monaco. Sports car ini dibangun untuk merayakan ulang tahun ke-40 Renault Sport dan kembalinya Renault ke Formula1.

Renault Clio RS 16 Concept mengandalkan mesin dari Renault Megane RS 275 Trophy-R yaitu mesin 2.0-liter. Mesin ini terbukti mampu menyemburkan tenaga 275 Hp pada 5500 rpm, atau naik 55 Hp dari Clio RS standar. Sementara torsi puncak 272 Nm pada 3000 rpm.

Pabrikan asal Prancis ini rencananya akan membenamkan transmisi manual enam-speed untuk membantu menyalurkan tenaga ke roda depan.

Renault Clio RS 16 Concept mendapatkan wide body sebesar 60 mm, serta tersimpan roda 19 alumunium. Bagian moncong dan buritan mobil diubah untuk meningkatkan aerodinamika saat bergerak dalam kecepatan tinggi.

Demi menopang performanya, Renault mengandalkan suspensi yang sama dengan Megane RS 275 Trophy-R yaitu shock adjustable. Bahan-bahan suspensi ini dibangun menggunakan komponen dari model Renault lain seperti Megane, Espace, dan Kangoo, artinya untuk meningkatkan rigiditas.

Setelah meluncur di GP Monaco, mobil konsepnya akan tampil di Paris Motor Show, akhir tahun 2016. Hingga saat ini masih teka-teki apakah Renault akan produksi sports car satu ini demi memuaskan dahaga penggemar hot hatch.

Rasanya, bagi Anda penggemar mobil sport Renault harus meminang mobil dengan teknologi motorsport ini. [Ikh/Idr]


Komentar