Renault Koleos Termurah Mulai Dijual Bulan Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Renault Koleos Termurah Mulai Dijual Bulan Depan

Ary Dwinoviansyah
pada 11 Juni 2019

BOULOGNE-BILLANCOURT — Renault Koleos terbawah bermesin diesel ini akan dipasarkan mulai bulan depan. 

Pabrikan asal Prancis, Renault coba mengembangkan jajaran produknya agar diminati pasar. Bisa dilihat dari salah satu SUV (sport utility vehicle) andalan mereka kali ini. Dengan menghadirkan pilihan mesin diesel baru berkapasitas 1.800 cc, Renault berharap penjualan Koleos bisa terdongkrak naik. Apalagi, varian entry level Koleos ini punya tenaga cukup mumpuni yaitu 150 hp.   

Di samping itu, Renault Koleos 2019 sekarang mendapatkan penyegaran pada bagian depan di mana pihak pabrikan menerapkan desain grill berbeda dari model sebelumnya. Kemudian, Renault juga menerapkan list krom di atas lampu kabut serta bentuk lampu yang tak lagi membulat. 

Di bagian samping, Renault hanya memasangkan perangkat roda berukuran 18 inci dan 19 inci itu dengan desain velg baru.Sementara pada buritan tampak tidak ada perubahan berarti dibandingkan model pendahulunya. 

Secara kasat mata pun sentuhan baru tak terjadi pada sektor interior. Namun, Renault mengatakan pemiliknya bakal lebih nyaman. Salah satunya adalah melalui maksimalisasi daya angkut barang bawaan di bagasi. 

Termasuk pula memperkaya SUV ini dengan perangkat keselamatan aktif. Sebut saja Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Traffic Sign Recognition, Adaptive Cruise Control, Tiredness Detection Warning yang bisa ditemui pada Renault Koleos 2019 tipe 1.8 L dCi. 

Namun, belum ada informasi berapa harga jualnya, meski dipastikan bakal lebih murah dari varian Koleos lainnya. Selain itu, tersiar pula bahwa konsumen di kawasan Eropa yang memesannya bulan depan baru akan mendapatkan Renault Koleos ini pada Oktober 2019 mendatang. Varian ini mungkin bisa jadi opsi baru di Indonesia sebagai pendamping line up Koleos bermesin 2.5 L. [Ary/Idr]  


Komentar