Iannone akan Pakai Chassis Baru Suzuki GSX-RR Share this
MotoGP
Mode baca

Iannone akan Pakai Chassis Baru Suzuki GSX-RR

Denny Basudewa
pada 07 Juni 2017

Foto: Pakai chassis baru agar lebih kompetitif

MUGELLO - Tim Suzuki Ecstar akan mencoba chassis baru untuk GSX-RR dalam beberapa minggu ke depan. Penggunaan chassis baru ini diharapkan bisa meningkatkan performa Andrea Iannone CS di kasta balap teratas MotoGP.

Pabrikan asal Jepang itu tampil cukup mengesankan di musim kedua MotoGP tahun lalu, di mana rider Maverick Vinales menempati posisi keempat perolehan poin dan tiga podium atas namanya.

Pembalap Italia, Andrea Iannone hijrah dari Ducati ke Suzuki untuk menggantikan Vinales yang kini menjadi pembalap Movistar Yamaha. Suzuki Ecstar tak ingin sepeninggalan Vinales, timnya malah "keok", karena itu mereka telah menyiapkan chassis baru demi penampilan sempurna di lintasan.

Menurut Iannone, bagian belakang motor Suzuki GSX-RR kerap menghadapi masalah dan berharap chassis baru bisa lebih baik dan mengubah nasib Suzuki di MotoGP.

"Perasaan (chassis) motor tidak 100 persen dan ini masalah untuk di MotoGP. Saya pikir sulit untuk kompetitif," kata Iannone.

"Kami menunggu bagian baru motor dari Jepang dan saya pikir (beberapa balapan) kami memiliki kesempatan bagus untuk memperbaiki posisi, tetapi saat ini kami akan mencoba yang terbaik dengan motor ini."

"(Insiyur di) Jepang bekerja keras memulai produksi chassis baru. Pasti kami akan mencobanya. Terkadang hasilnya lebih baik, kadang tidak. Tapi kami mengerti arahnya dan akan berusaha untuk bangkit dan menutupi kekurangan."

Dijelaskan Iannone, penggantian chassis sangat yakin bisa bertarung lebih baik dengan pembalap teratas. Sepanjang enam seri MotoGP 2017, Iannone cuma mengumpulkan 21 poin dan rekan setimnya, Alex Rins hanya memetik 7 poin. [Ikh/Ikh]

Sumber: motorsport.com


Komentar