Range Rover 2017 Dilengkapi Teknologi Otonom Share this
Mobil Baru
Mode baca

Range Rover 2017 Dilengkapi Teknologi Otonom

Adi Hidayat
pada 10 Agustus 2016

Foto: Range Rover 2017 bertambah canggih

WHITLEY - Range Rover kembali menancapkan kukunya di industri otomotif dunia dengan melansir Range Rover 2017.

Untuk menyangingi produsen mobil Jerman, Range Rover 2017 kini tersedia teknologi bergerak otonom, sebagai wujud dari mobil-mobil di masa depan.

Model facelift-nya dilengkapi Autonomous Emergency Braking dan Lane Departure Warning, sementara paket opsional drive pack menyediakan blind-spot monitor traffic sign recognition dan rear cross-traffic detection. Paket opsional termasuk Driver Condition Monitor yang mampu menganalisa gaya mengemudi. Teknologi ini bisa tahu jika pengemudi mengalami kelelahan.

Range Rover 2017 Range Rover SVAutobiography Dynamic

Drive Pro menambahkan fitur lain seperti adaptive cruise control dengan ‘Queue Assist’ yang mampu melakukan pengereman darurat jika pengendara tidak siap. Teknologi tersebut bekerja berdasarkan sensor-sensor.

Sementara itu teknologi Blind Spot Assist dan Lane Keep Assist membantu mobil agar tetap berada di jalurnya. Teknologi aktif lain adalah Low Traction Launch, sebuah teknologi yang bisa diaktifkan ketika mobil terjebak di medan berat.

Teknologi ini menggabungkan tingkat traction tinggi sehingga mobil tidak terjebak di medan offroad dan bersalju. Untuk diingat fitur cerdas ini hanya bisa bekerja pada kecepatan di bawah 25 kpj.

Range Rover 2017 disokong mesin 3.0-liter supercharged V6 menyemburkan tenaga sebesar 335hp dan torsi 332Nm. Jantung pacu ini mampu melesatkan SUV asal Inggris tersebut dari 0-100 dalam hitungan waktu 7,1 detik.

Range Rover 2017 Range Rover SVAutobiography Dynamic

Inovasi lain tersimpan pada Range Rover 2017 yaitu Jaguar Land Rover's InControl Touch Pro infotainment system dan satellite navigation system. Sistem ini menyediakan layar-sentuh ukuran 10" dengan fitur meliputi InControl Remote Premium system. Sistem tersebut mampu mengontrol fitur seperti kursi berpemanas dan berpendingin melewati smartphone.

Di samping itu, Land Rover juga menambahkan varian baru Range Rover SVAutobiography Dynamic dengan sokongan mesin 5.0-liter V8, mesin yang tersimpan pada Range Rover Sport SVR menyemprotkan torsi 680Nm. Model ini mampu bergerak dari 0-100 kpj dalam hitungan waktu 5,1 detik dan mencapai kecepatan maksimal  140mph atau 225,2 kpj.

Land Rover SVAutobiography Dynamic menyediakan transmisi otomatis ZF 8-speed. [Adi/Ikh]


Komentar