All-new Land Rover Discovery Lebih Dinamis Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Land Rover Discovery Lebih Dinamis

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 Mei 2017

Foto: All-new Land Rover Discovery (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - Land Rover telah melakukan beragam ubahan dalam diri Discovery guna memenuhi kebutuhan konsumen dunia.

All-new Land Rover Discovery kini hadir lebih eksklusif, kaya fitur dan nyaman. Berkat pengalaman selama 27 tahun memproduksi mobil-mobil premium, Land Rover menyakini full-size SUV ini akan menjadi pilihan utama konsumen.

Exterior all-new Discovery kini hadir dengan lebih dinamis dan elegan. Ubahannya meliputi lingkar roda split-spoke 21” style 1012, gesture tailgate dan atap bertingkat.

Sedangkan untuk dimensinya, SUV ini memiliki panjang 4.970 mm, lebar 2.220 mm dan tinggi 1.864 mm. Discovery generasi kelima ini diklaim sangat cocok digunakan di medan off-road berkat memiliki ground clearance 283 mm.

Masuk ke interiornya, Land Rover Discovery telah dilengkapi dengan jok ISOFIX di setiap baris, konsol tengah, third row stowage with lid, cooler compartment, layar sentuh InControl Touch Pro 10”, Meridian Surround, layar sentuh entertainment untuk baris kedua dan atap sliding panoramic. Jok pada all-new Discovery mengusung konfigurasi Stadium guna memastikan kenyamanan penumpang pada baris kedua dan ketiga.

Kabin SUV ini hadir dengan ruang kaki cukup luas, pada baris kedua memiliki jarak 954 mm dan pada baris ketiga memiliki ruang kaki seluas 851 mm sehingga sangat nyaman untuk menampung 7 orang dewasa. Sedangkan untuk layar sentuh 10”, telah dilengkapi dengan berbagai fitur entertainment dan dapat dikoneksikan dengan smartphone.

All-new Land Rover Discovery dipersenjatai dengan mesin bensin V6 3.0-liter HSE Si6 supercharger, yang mampu menghasilkan tenaga 335 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm pada 3.500-5.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed ZF dengan Command Shift.

Dengan perpaduan mesin dan transmisi tersebut, SUV ini mampu melaju 0-100 kpj dalam 7,1 detik dan memiliki kecepatan maksimal 215 kpj dan telah menggunakan sistem all-wheel-drive. Guna memaksimalkan performanya, all-new Discovery juga telah dilengkapi dengan rangka monocoque dan beragam fitur baru.

Land Rover telah menyematkan fitur Land Rover Terrain Response 2, All-Terrain Progress Control (ATPC), suspensi integral link, Hill Descent Control (HDC), Gradient Release Control (GRC), Electronic Traction Control (ETC), Roll Stability Control (RSC) dan Wade Sensing.

Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, wajar apabila all-new Land Rover Discovery dibanderol harga Rp 2,399 miliar (off-the-road). [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new Land Rover Discovery Lebih Dinamis


Komentar