Land Rover Discovery Generasi Kelima Masuk Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Land Rover Discovery Generasi Kelima Masuk Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 22 Mei 2017

Foto: All-new Land Rover Discovery (Foto: Amos Arya)

JAKARTA – All-new Land Rover Discovery generasi kelima, salah satu SUV terpopuler di dunia masuk pasar otomotif segmen premium Indonesia dengan harga Rp 2,399 miliar (off-the-road Jakarta).

SUV premium ini didatangkan oleh PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku Authorized Distributor Jaguar Land Rover. Kehadiran generasi terbaru Discovery ini sebagai bentuk perayaan Land Rover yang telah melayani konsumen dunia selama 27 tahun.

Total 1,2 juta unit Discovery telah beredar di seluruh penjuru dunia dan berhasil memberikan kepuasan tersendiri bagi pemilknya. All-new Land Rover Discovery sebelumnya telah melakukan debut global lewat event Paris Motor Show berlangsung pada September 2017.

Sementara Indonesia menjadi negara pertama di Asia-Pasifik yang mendapatkan kesempatan untuk menghadirkan unit ini.

Untuk desain eksterior, full-size SUV ini tetap hadir dengan gaya khas. Mengusung ’Discovery Vision Concept’ yang telah dikenalkan pada New York Auto Show 2014, membuat tampilannya lebih dinamis.

Masuk ke dalam kabin, all-new Discovery juga hadir lebih luas dan lapang sehingga mampu menampung 7-penumpang dewasa. Ubahan terjadi pada desain dashboard, konsol tengah dan layar sentuh 10”.

Sedangkan untuk jantung pacunya, SUV ini mengusung kemampuan mesin bensin V6 3.0-liter HSE Si6 turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 335 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm pada 3.500-5.000 rpm.

Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift guna memaksimalkan performanya.

“All-new Discovery “The World’s Most Capable and Versatile Luxury SUV” merupakan SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner. SUV dengan tiga baris tempat duduk dan kapasitas 7-penumpang ini tak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia," tutur Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga.

All-new Land Rover Discovery sudah dapat dipesan dan akan segera dikirim ke tangan konsumen paling lama awal Agustus 2017. [Amo/Ikh]


Komentar