Spesifikasi Lengkap All-new Range Rover 3.0 Autobiography LWB Share this
Mobil Baru
Mode baca

Spesifikasi Lengkap All-new Range Rover 3.0 Autobiography LWB

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 Juni 2016

Foto: SUV mewah dengan kemampuan sempurna

JAKARTA - All-new Range Rover 3.0 Autobiography LWB, SUV terbaru dengan kapasitas mesin yang luar biasa. SUV premium asal Inggris ini dilengkapi dengan jantung penggerak baru plus sokongan supercharged.

Tidak hanya performanya saja yang menarik, melainkan juga memiliki tampilan sporty dan gagah. Dengan adanya grille terbaru yang dikombinasikan dengan desain garis khas Land Rover membuat SUV ini lebih elegan dan mewah.

Sedangkan di bagian interiornya, terasa sangat mewah dengan bahan kulit berkualitas dan desain dashboard yang modern. Terdapat juga dua layar sentuh 10,2" tersimpan di sandaran kursi pengemudi dan penumpang. Entertainment layar sentuh ini bisa dinikmati penumpang belakang plus lantunan musik dari sound system Meridian surround bertenaga 825 watt

Penghuni kabin juga bisa menikmati sistem InControl Touch untuk mengakses fungsi entertainment melalui voice recognition yang berfungsi mengaktifkan audio, telepon dan navigasi.

All-new Range Rover 3.0 Autobiography LWB dijejalii mesin bensin V6 kapasitas 2.995 cc mampu menghasilkan tenaga 380 hp pada  6500 rpm dan torsi sebesar 450 Nm antara 3500-5000 rpm. Dengan sokongan mesin baru, klaim pabrikan mampu menempuh 0-100 kpj hanya dalam 7,3 detik dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 210 kpj (limiter).

Meski bertenaga,SUV ini diakui memiliki efisiensi BBM lebih baik dari pesaingnya berkat teknologi Quad cam DIVCT. Terdapat juga sistem Spray Guide Direct Injection (SGDI) yang secara responsif menyemprotkan bahan bakar langsung ke ruang pembakaran secara presisi bertekanan hingga 150 bar. Sehingga mengeluarkan sisa pembakaran bersih. Sementara itu mesinnya memiliki rasio kompresi 10,5:1.

Tingginya efisiensi bahan bakar tentu tak luput dari penggunaan transmisi otomatis 8-speed yang dilengkapi dengan Command Shift sehingga mampu menghasilkan putaran torsi terbesar di seluruh rentang putaran mesin. Dengan berbagai improvement di mesin tersebut, sudah dipastikan performanya akan sangat memuaskan.

Kemampuan dari SUV tidak hanya sebagai raja di medan onroad, melainkan medan offroad,  berlumpur, menanjak, trek dengan kemiringan 45 derajat, hingga menyelami ke dalam air hingga 900 mm mampu dilewati dengan mudah. Lebih dahsyat ketika mampu menarik beban bobot 3500 kg.

Fitur standar lain adalah dynamic stability control, electronic stability control, hill start assist, roll stability control dan trail stability control. Jadi ketika Anda masih merasa bingung memilih SUV premium asal Eropa, mobil ini bisa menjadi pilihan. Di Indonesia, all-new Range Rover 3.0 Autobiography LWB dijual Rp 4,4 miliar off-the-road Jakarta. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Spesifikasi Lengkap All-new Range Rover 3.0 Autobiography LWB


Komentar