Puluhan Pengguna BMW GS Susuri Pantai Selatan Jawa Share this
Berita Motor
Mode baca

Puluhan Pengguna BMW GS Susuri Pantai Selatan Jawa

Denny Basudewa
pada 11 Agustus 2020

Foto: BMW GS

JAKARTA – BMW Motorrad Indonesia menggelar kegiatan touring dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-75 Indonesia dan 40 tahun BMW GS.

BMW GS yang memiliki makna Gelande Strasse (Tanah dan Jalanan), merupakan kendaraan roda dua yang cocok untuk segala medan. Puluhan pengguna motor ini di Indonesia, ikut meramaikan gelaran bertajuk BMW Motorrad Independence GS Funride 2020.

Acara yang dihelat sejak 6 – 10 Agustus 2020 ini diikuti pemilik BMW G 310 S, F 750 GS, F 850 GS dan R 1250 GS. Total peserta dikatakan mencapai 20 motor petualang asal Jerman ini. Sebelum melakukan perjalanan, para peserta mencoba pelumas baru buatan Perancis yang diklaim mampu menjaga performa motor tetap prima.
BMW GS

"BMW GS ini motor yang sangat tangguh, perlu lah di uji, di medan onroad dan juga off-road. Turing kali ini keduanya ada di dalam perjalanan ini," kata Joe Frans.

Joe Frans menambahkan bahwa dalam perjalanan selama tiga hari, seluruh peserta menyusuri rute-rute eksotik di pesisir selatan Pulau Jawa. Selain menikmati beragam jalur menantang pemicu adrenalin, mereka akan disuguhi lokasi-lokasi menarik di sepanjang perjalanan.

"Tahun lalu, kegiatan itu kami lakukan di daerah Jawa Barat, dan sekarang kembali menyusuri wilayah itu. Dengan beragam jalur yang bakal dihadapi, mulai dari jalanan lurus, tanjakan, turunan dan menikung, onroad dan offroad, seluruh peserta bakal melihat secara langsung keindahan alam Indonesia," tutur Joe Frans. [Dew/Idr]


Komentar