BMW G 310 GS Colek Petualang Tanah Air Share this
Motor Baru
Mode baca

BMW G 310 GS Colek Petualang Tanah Air

Denny Basudewa
pada 21 Januari 2018

Foto: BMW 310 GS

TANGERANG – BMW Motorrad Indonesia meluncurkan BMW G 310 GS dengan harga 125 juta (off-the-road).

BMW G 310 GS merupakan produk entry-level dari pabrikan asal Jerman. Dikembangkan dari G 310 R yang merupakan saudara kembar dengan TVS Apache RR 310, motor ini diciptakan khusus bagi petualang sejati.

Maxindo Moto membuktikan janjinya untuk memboyong motor petualang entry level tersebut ke Tanah Air. BMW Motorrad yang dikenal sebagai pemain motor berukuran besar, bekerjasama dengan pabrikan motor India (TVS) dalam mengembangkan 310 GS.

“Kami dari BMW Motorrad Indonesia berharap melalui model terbaru BMW G 310 GS mampu memuaskan hasrat para riders yang menyukai adventure, terutama dalam kelas entry level, tetapi masih dalam kualitas serta produk terbaik khas BMW Motorrad, ujar Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto.

BMW 310 GS BMW 310 GS hadir di Indonesia

Memiliki basis mesin yang sama dengan G 310 R, BMW GS 310 GS ini menggunakan teknologi dan hardware yang serupa, seperti mesin berpendingin cairan, silinder tunggal berkapasitas 313cc. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 hp, dengan torsi maksimum hingga 28 Nm.

Dari segi keselamatan, BMW 310 GS dilengkapi dengan fitur ABS untuk pengereman kedua buah rodanya. Hebatnya lagi, fitur tersebut dapat dinonaktifkan jika diperlukan dalam situasi lintasan off-road.

BMW G 310 GS memiliki tinggi jok dari tanah 835mm, cukup tinggi bagi rata-rata orang Indonesia. Menyiasatinya, mereka menyediakan tiga pilihan jok sesuai dengan postur tubuh pengendaranya.

Harga BMW 310 GS sebesar Rp 125 juta dengan kondisi off-the road Jakarta. Namun jadwal pengiriman unit kendaraan ke konsumen, baru akan dilakukan pada April 2018. [Dew/Ari]


Komentar