BMW F 750 GS dan F850 GS untuk Petualang Menengah Share this
Motor Baru
Mode baca

BMW F 750 GS dan F850 GS untuk Petualang Menengah

Denny Basudewa
pada 30 Oktober 2018

Foto: BMW GS

WOODCLIFF LAKE – BMW Motorrad kembali menghadirkan F 750 GS dan F 850 GS generasi terbaru dengan beberapa ubahan.

BMW F 750 GS dan F850 GS dihadirkan untuk para petualang kelas menegah. Meskipun hadir dengan kepasitas mesin lebih kecil, namun dikatakan bahwa kedua produk terbarunya tetap tangguh. Bahkan dikatakan pengembangan kedua model ini telah dilakukan selama sepuluh tahun.

Sebagai motor petualang, pengembangan difokuskan kepada bagian mesin. Pabrikan asal Jerman tersebut menyematkan mesin 2-silinder berkapasitas 853 cc yang mampu menghasilkan tenaga 77 hp pada 7.500 rpm untuk model F 750 GS. Sementara BMW F 850 GS dikatakan mampu melecutkan tenaga maksimal 90 hp pada 8.000 rpm.

BMW BMW GS

Kedua BMW GS untuk para petualang kelas menegah ini menawarkan dua pilihan mode berkendara yakni Road dan Rain. Sementara untuk faktor keselamatan mereka menghadirkan ABS dan ASC (Automatic Stability Control) sebagai standar. Sedangkan untuk pilihan mode Pro Riding, ditawarkan sebagai tambahan.

BMW F 750 GS dan F 850 GS menggunakan rangka konstruksi monokok. Selain itu BMW juga menyempurnakan setingan suspensi dan penempatan tangki bahan bakar. Dengan beberapa penyempurnaan, center of gravity motor ini diklaim lebih baik dari sebelumnya.

Kedua kuda besi BMW ini fiturnya memang tidak selengkap sang kakak yakni R 1200 GS. Namun mereka tetap menawarkan para konsumen aksesori yang bisa membuat kendaraan semakin nyaman, terutama ketika melakukan perjalanan jauh.

Adapun aksesorinya meliputi Headted Grips, Cruise Control, Dynamic Electronics Suspension Adjusment dan USB Adapter. Hingga saat belum diketahui berapa harga yang akan dipasarkan untuk ubahan terbaru kedua model tersebut. [Dew/Ari]


Komentar