BMW Tawarkan F 750 GS Sebagai Unit Patroli Share this
Motor Baru
Mode baca

BMW Tawarkan F 750 GS Sebagai Unit Patroli

Denny Basudewa
pada 24 Mei 2018

Foto: BMW F 750 GS

FULDA – BMW F 750 GS ditawarkan sebagai unit kendaraan yang tangguh dan bisa melakukan pertolongan pertama.

Setelah beberapa pekan meluncurkan generasi baru dari GS, BMW Motorrad kini menawarkan varian F 750 GS dan F 850 GS sebagai ambulance motor yang tangguh. Motor yang dikenal memiliki daya jelajah superior ini dirancang sebagai unit medis dengan sejumlah keunggulan.

Ditampilkan pada RETTmobil 2018, motor bertubuh jangkung tersebut tampil impresif dengan menunjukkan seluruh peralatan yang dibutuhkan. Pastinya untuk melakukan tugasnya sebagai kendaraan pelayan masyarakat.

Untuk mendukung aktivitas sehari-hari, BMW menyematkan lampu-lampu yang menjadi ciri khas kendaraan aparat. Pada bagian depan terdapat lampu jenis LED flashing. Sementara pada bagian belakang, dibekali lampu LED rotating. Keduanya dapat menyala dengan dua pilihan warna yakni kuning dan biru.

Baik lampu darurat hingga sirene dapat diaktifkan melalui switch dengan desain yang kompak di sebelah grip gas. Pengendara yang berada di balik kemudi, bisa mendapatkan jok dengan berbagai ketinggian sesuai postur tubuh. Pengendara juga dimudahkan dalam menjangkau alat komunikasi.

Alat-alat lainnya seperti pemadam api berukuran kecil contohnya, dapat ditempatkan pada boks samping kanan maupun kiri. Lebih jauh kuda besi ini dilengkapi dengan penghangat pada grip gas, protector tangan dan besi pelindung kendaraan.

Dari segi fitur, motor berkapasitas 853 cc ini mengusung dua mode berkendara yaitu Rain dan Road. Mesin dua-silinder tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 77 hp dengan torsi maksimal 83 Nm. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
BMW Tawarkan F 750 GS Sebagai Unit Patroli


Komentar