BMW R5 Hommage Concept, Sebuah Perjalanan Sejarah Motor BMW Share this
Motor Konsep
Mode baca

BMW R5 Hommage Concept, Sebuah Perjalanan Sejarah Motor BMW

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 23 Mei 2016

Foto: BMW R5 Hommage Concept muncul di Concorso d'Eleganza Villa d'Este

VILLA D'ESTE - BMW Motorrad telah meluncurkan motor R5 Hommage Concept di ajang bergengsi Concorso d'Eleganza Villa d'Este di Italia utara. Pembuatan motor ini dalam rangka menghormati BMW R5 tahun 1936.

Meski terkesan klasik, namun BMW telah menambahkan beberapa sentuhan modern dengan memasang rem dan kopling, suspensi depan dan belakang model baru.

Motor lebih mengutamakan unsur estetika roda dua. Motor lebih mengutamakan unsur estetika roda dua.

Di samping itu, motor telah tersedia ban depan dan belakang dengan komponen rem cakram (disc brake). Modifikator bersaudara yaitu Ronny dan Benny Noren terjun langsung dalam merakit sepedamotor ini sesuai arahan tim desain BMW di Munich.

Untuk jantung pacunya, BMW Motorrad mengandalkan mesin kapasitas 500cc boxer berpendingin udara.

Di tangan dingin Ronny dan Benny Noren, mereka mengutamakan unsur estetika daripada faktor kecanggihan sepedamotor. Mereka membawa sesuatu pesan indah pada setiap bentuk motor BMW R5 Hommage Concept.

BMW R5 Hommage Concept menyampaikan suatu pesan yang indah. BMW R5 Hommage Concept menyampaikan suatu pesan yang indah.

Edgar Heinrich, kepala desain BMW Motorrad mengatakan, "R5 adalah karya masterpiece. Garis yang tegas dan keanggunan memberikan profil yang berbeda dari sepedamotor klasik lain. Ini adalah salah satu sepedamotor yang paling indah dalam sejarah BMW."

Tidak ada penjelasan kapan sepedamotor ini diproduksi untuk melepas dahaga para pecinta motor klasik BMW di dunia. [Ikh/Idr]


Komentar