Skutik BMW C400X Mulai Dijual Harganya Setara Xpander Share this
Motor Baru
Mode baca

Skutik BMW C400X Mulai Dijual Harganya Setara Xpander

Denny Basudewa
pada 16 Februari 2019

JAKARTA – BMW C400X secara resmi mulai dipasarkan oleh PT Maxindo Moto dengan harga setara Mitsubishi Xpander.

Motor yang diperuntukkan mobilitas di perkotaan ini tampil nyentrik dengan tampangnya yang tidak biasa. Maklum saja sebelumnya yang kita tahu di Indonesia hanya menawarkan produk-produk motor petualang dan bergaya fashionable.

Skuter yang pertama kalinya diperkenalkan di EICMA, Milan, Italia 2017 tersebut mendapat banyak permintaan dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Motor hasil rakitan China ini baru bisa mendarat di Tanah Air setelah menunggu selama hampir dua tahun.

"Motor ini diharapkan bisa menjadi solusi menghadapi kemacetan dalam kota, ditambah dengan kehadiran teknologi BMW connectivity yang dapat menghubungkan smartphone ke motornya. Dengan keunggulannya tersebut, membuat motor ini dapat menjadi skuter matik yang benar-benar sangat nyaman sekali," jelas Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara.

BMW C400X hadir dengan mengusung mesin 350 cc satu-silinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 34 hp pada 7.500 rpm. Sementara torsi maksimumnya mencapai 35 Nm pada 6.000 rpm. Transmisinya menggunakan model CVT sehingga memang cocok untuk penggunaan dalam kota.

Skutik bongsor BMW tersebut tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Alpine White, Zenith Blue Metallic dan Black Storn Metallic. BMW C400X dilepas dengan harga Rp 259 juta off-the-road. Sayangnya, bagi calon konsumen yang ingin membeli motor ini haruslah bersabar menunggu yang memakan waktu sekitar 1 bulan.

Dengan berbagai teknologi yang diusung, BMW Motorrad Indonesia yakin C400X dapat diterima baik oleh pasar. [Dew/Idr]


Komentar