Produksi Ford GT Ditambah Namun Tetap Eksklusif Share this
Berita Mobil
Mode baca

Produksi Ford GT Ditambah Namun Tetap Eksklusif

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 20 Oktober 2018

DEARBORN - Ford memutuskan untuk menambah lagi jumlah produksi unit Ford GT agar lebih banyak konsumen yang berkesempatan memiliki supercar tersebut.

Sejak 2016 lalu, pihak Ford mencatat ada setidaknya 6.500 calon konsumen berlomba untuk mendapatkan Ford GT. Pasalnya, mobil ini hanya diproduksi terbatas yaitu 1.000 unit saja. Mereka pun akhirnya menambah kuota produksinya sebanyak 350 unit sehingga produksi Ford GT kini menjadi 1.350 unit.

"Tanggapan terhadap Ford GT kami belum pernah terjadi sebelumnya. Dengan permintaan awal melebihi pasokan lebih dari enam banding satu," kata Hermann Salenbauch, direktur Ford Performance.

Menurutnya, perluasan produksi ini penting karena Ford bisa menawarkan pengalaman tentang kepemilikan Ford GT kepada lebih banyak lagi konsumen. Namun, penggarapan Ford GT tetap akan dilakukan dalam waktu terbatas untuk mempertahankan eksklusivitasnya.

Lebih lanjut Ford akan membuka keran pemesanan Ford GT secara online mulai 8 November 2018. Calon konsumen juga dapat mengajukan aplikasi mereka dalam waktu 30 hari melalui FordGT.com

Kemudian, pemohon terpilih akan dilayani Ford GT Concierge Service untuk mendapatkan pengalaman personalisasi mobil miliknya tersebut. Ford GT punya kemampuan mumpuniu untuk meladeni pesaing di kelasnya. Mobil ini sudah dibekali mesin EcoBoost V6 dengan twin-turbocharged berkapasitas 3.500 cc. Kecepatan tertingginya adalah 347,6 km/jam. [Ary/Ari]


Komentar