All-new Ford GT Asapi Ferrari 458 Speciale Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Ford GT Asapi Ferrari 458 Speciale

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 26 Januari 2017

Foto: Supercar terbaru Ford cetak rekor kecepatan

MICHIGAN - Memiliki kecepatan maksimal hingga 347,6 kpj membuat all-new Ford GT menjadi mobil tercepat sepanjang sejarah Ford.

Supercar terbaru dari Ford ini telah didesain guna memaksimalkan performa di lintasan balap. All-new Ford GT juga merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap prestasi balap yang telah diraih Ford selama ini.

Ketika dilakukan uji coba dengan kondisi maksimal di Sirkuit Calabogie Motorsport Kanada, supercar ini mampu menunjukkan kemampuannya dan berhasil menjadi yang terbaik di mana mampu mengasapi McLaren 675LT dan Ferrari 458 Speciale serta menorehkan catatan waktu tercepat.

All-new Ford GT menorehkan waktu 2,08 menit sedangkan McLaren 675LT 2,10 menit dan Ferrari 458 Speciale 2,12 menit. Dengan perolehan waktu tersebut telah menunjukkan keperkasaan supercar terbaru andalan Ford ini.

all-new ford gt

Mampu menembus kecepatan hingga 347,6 kpj merupakan bukti ketangguhan supercar terbaru ini. Ford melengkapinya dengan mesin V6 3.6-liter EcoBoost yang menyemburkan tenaga 647 hp dan torsi 745 Nm.

"Kami sangat yakin bahwa mesin V6 EcoBoost akan menunjukkan performa luar biasa dalam diri Ford GT dan menunjukkan perpaduan yang sangat sempurna antara tenaga dari mesin serta sisi aerodinamis mobil," tutur Dave Pelicak, Global Director Ford Performance.

Tidak hanya dari mesinnya saja, all-new GT juga lebih unggul karena lebih ringan jika dibandingkan dengan kedua kompetitornya. Klaim Ford mobil ini hanya memiliki bobot 1.360 kg.

"Ford GT selalu merupakan bukti performa luar biasa. Kami mampu mengurangi berat kendaraan berkat menggunakan rangka serat karbon. Kami juga memaksimalkan sisi dinamis mobil guna menghasilkan mobil tercepat," tambah Raj Nair, Executive Vice President, Global Product Development & Chief Technical Officer Ford.

Berkat adanya sistem active dynamic baik itu dari suspensi dan desain aerodinamis mampu memaksimalkan downforce serta keseimbangan mobil dalam berbagai tingkat kecepatan kendaraan. Dan didukung dengan kemampuan mengemudi yang baik, supercar ini dipastikan akan lebih maksimal di lintasan. [Amo/Ikh]


Komentar