Porsche Macan Listrik Diproduksi 2020 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Porsche Macan Listrik Diproduksi 2020

Indra Prabowo
pada 27 Februari 2019

ATLANTA – Porsche Macan listrik akan hadir. Produksi Porsche Macan electric akan dimulai pada awal decade mendatang alias 2020.

Lokasi pabriknya akan sama dengan Porsche Macan yang saat ini dilahirkan di Leipzig. Pengembangan ini merupakan perluasan dalam elektromobilitas untuk Porsche.

Porsche Taycan - sports car murni pertama yang digerakkan secara elektrik dari Porsche - akan diluncurkan pada akhir 2019, segera diikuti oleh turunannya, Taycan Cross Turismo.

SUV listrik ini akan bediri di atas konstruksi (Premium Platform Electric) yang dikembangkan bersama Audi AG. Baterainya akan memiliki tegangan 800 volt seperti Taycan.

“Elektromobilitas dan Porsche berjalan bersama dengan sempurna; bukan hanya karena mereka berbagi pendekatan efisiensi tinggi, tetapi terutama karena karakter sporty mereka,” kata Oliver Blume, Ketua Dewan Manajemen Porsche AG.

Pada 2022 Porsche akan menginvestasikan lebih dari enam miliar euro dalam mobilitas listrik, dan pada 2025 50 persen dari semua kendaraan Porsche baru memiliki sistem penggerak listrik. Namun demikian, selama sepuluh tahun ke depan Porsche akan fokus pada penggerak campuran yang terdiri dari mesin bensin yang dioptimalkan lebih lanjut, model hybrid plug-in, dan sports car yang dioperasikan secara elektrik 100%. [Idr]

 


Komentar