GAC Mitsubishi Mulai Produksi Mobil Listrik Share this
Mobil Baru
Mode baca

GAC Mitsubishi Mulai Produksi Mobil Listrik

Indra Prabowo
pada 16 Oktober 2018

TOKYO — Guangzhou Automobile Group Mitsubishi Corporation (GMC) mulai memproduksi kendaraan listrik Eupheme EV di China. Model ini didesain oleh GAC dan diproduksi oleh GMMC di Changsha, Hunan, China.

Mobil listrik ini akan dipasarkan di 12 kota: Beijing, Changsha, Guangzhou, Shenzhen, Hangzhou, Tianjin, dan lain-lain akan menyusul.

Eupheme EV bisa melaju sejauh 410 kilometer, sambil menyediakan kabin nyaman dan luas. Harganya sendiri nyaris USD 20.000 atau sekitar Rp 300 juta.

"Peluncuran Eupheme EV melanjutkan SUV Eupheme Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Ini menunjukkan peran penting bahwa teknologi EV akan bermain dalam memenuhi kebutuhan para konsumen dan berkontribusi pada industri otomotif di Cina. China adalah salah satu pasar terpenting kami dan kami berharap dapat memperluas posisi kami di negara ini selama rencana DRIVE FOR GROWTH kami," kata Mitsubishi Motors Chief Executive Officer Osamu Masuko.

Sebagai kemitraan strategis, penjualan, dan platform produksi di China, GMMC akan memainkan peran kunci dalam mendukung rencana tiga tahun DRIVE FOR GROWTH strategis Mitsubishi Motors. Pada 2019, Mitsubishi Motors bertujuan untuk lebih memperkuat operasinya di seluruh China dengan menggandakan unit penjualan serta jaringan dealernya, dibandingkan dengan level tahun 2016. Perusahaan ini juga akan fokus pada perluasan jajaran kendaraan dari four-wheel drive dan PHEV SUV di negara ini. [Idr]


Komentar