Karyawan Porsche Disiram Bonus Ratusan Juta Rupiah Share this
Berita Mobil
Mode baca

Karyawan Porsche Disiram Bonus Ratusan Juta Rupiah

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 25 Maret 2019

STUTTGART —  Lebih dari 25 ribu karyawan bakal mendapatkan bonus tahunan ratusan juta rupiah dari Porsche AG di Jerman. 

Ini merupakan apresiasi pihak pabrikan terhadap hasil pencapaian tahun lalu. Seperti dilaporkan oleh formulapassion.it, pada 2018 penjualan Porsche meningkat 4% dengan total kendaraan yang terjual sebanyak 256.255 unit di seluruh dunia. 

Setelah dihitung, pendapatan perusahaan mencapai 25 miliar Euro + 10%. Porsche menganggap hal tersebut tak lepas dari kinerja maksimal para karyawannya. 

Untuk itu, mereka pun akan disiram bonus tahunan sebesar € 9,700 (setara Rp 155 jutaan) pada penggajian di April 2019 nanti. Namun, angka tersebut tidak didapat oleh karyawan baru atau pun karyawan kontrak. 

Bagi Porsche, pemberian bonus tahunan ini bukan-lah hal baru. Di 2017, mereka juga sudah menjalankan metode ini dengan menyiram para karyawannya dengan bonus masing-masing sebanyak € 9,300.

"Ini adalah pemahaman kami tentang peluang yang sama. Kami tahu bahwa setiap karyawan di perusahaan ini berkontribusi terhadap keberhasilan ini dan pendekatan kami terhadap bonus ini mencerminkan kesadaran itu," kata Andrea Haffner, Anggota Dewan Ekskutif Sumber Daya Manusia Porsche AG. 

Porsche Macan masih menjadi produk dengan kontribusi penjualan terbesar. Di 2018, mobil ini terjual sebanyak 86.000 unit di seluruh dunia. Sementara model Porsche Cayenne berada di urutan kedua dengan 71.458 unit.

Produk lainnya yaitu Porsche 911 dengan penjualan 35.000 unit dan Porsche Panamera 38.443 unit. Meski begitu, ada pula model yang mengalami penurunan seperti 718 Boxter dan Cayman. Sementara China masih menjadi pasar dengan penjualan terbesar dengan kenaikan 12% dari tahun sebelumnya. [Ary/Idr] 
 


Komentar