New Porsche Macan Hadir Perdana di China Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Porsche Macan Hadir Perdana di China

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 Juli 2018

SHANGHAI - New Porsche Macan hadir dengan beberapa pengembangan yang diadposi dari model-model ikonik mereka seperti Porsche 911 dan 918 Spyder.

Porsche akhirnya memberikan penyegaran terhadap satu model terlarisnya, Porsche Macan. Setelah diluncurkan pertama kali 2014 silam, pabrikan asal Jerman ini memutuskan untuk memberi nuansa baru untuk memikat calon konsumen.

Pada tampilan depan, new Porsche Macan lebih sporty dan modern dengan headlight jenis LED dengan penambahan fitur Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS) untuk mengatur pencahayaan. Menariknya, desain ini disebut membuat Macan jadi semakin identik dengan produk Porsche lain seperti 911 dan 918 Spyder.

Pun demikian dengan bagian belakang berikut lampu rem. Hal terpenting lainnya adalah bahwa dimensi Porsche Macan sekarang lebih lebar dibanding generasi pertamanya. Ini juga ditunjang oleh pengaplikasian ban baru agar memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan bagi sang pemilik.

Aura baru juga tampak di bagian interior. Porsche menyajikan model setir seperti model GT dengan kelengkapan fitur mode berkendara. Tapi, perangkat ini hanya bisa ditemui pada paket Sport Chrono saja. Ubahan pada area ini bisa terlihat dari sistem pendingin ruangan untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi maupun penumpang.

Satu lagi, sistem hiburan new Porsche Macan juga sudah menggunakan layar sentuh 11 inci. Melalui penerapan teknologi Porsche Communication Management (PCM) terbaru ini, pemilik menjadi lebih dekat dengan kendaraannya. layanan interface ini ternyata dimiliki pula oleh unit Porsche lain yakni Panamera dan Cayenne.

Bicara Porsche rasanya tak lengkap jika melewatkan urusan performa. Guna memenuhi hasrat untuk berkendara agresif, produsen yang bermarkas di Stuttgart, Jerman telah meningkatkan kemampuan sasisnya supaya lebih stabil dan nyaman saat dikendarai. Tak seperti SUV pada umumnya, Macan juga dirancang dengan ukuran poros roda depan dan belakang yang berbeda.

Bahkan, ada pula anggapan menyebut Macan adalah SUV dengan rasa sportcar. Pasalnya, mobil berpenggerak all-wheel drive ini sudah disemati Porsche Traction Management (PTM). Wajar jika sejak 2014 mobil ini cukup laris di pasaran.

Sejak kemunculannya itu, Porsche Macan sudah terjual sebanyak 350.000 unit. Macan termasuk model populer di pasar China. Ini pula yang menjadi alasan mengapa Porsche melakukan debut global new Macan di negeri Tirai Bambu. Kabarnya, new Porsche Macan akan dipasarkan pula di negara lain, termasuk Indonesia.

Seharusnya, mobil ini juga berkesempatan melakukan perkenalan di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Sayang, Porsche Indonesia absen di event otomotif tahun yang akan berlangsung 2-12 Agustus 2018. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New Porsche Macan Hadir Perdana di China


Komentar