Porsche Mungil Bertenaga Listrik Dijual Rp 171 Jutaan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Porsche Mungil Bertenaga Listrik Dijual Rp 171 Jutaan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 03 September 2018

LUDERSFELD - Porsche merilis sebuah mobil listrik, hanya saja kali ini sang penggarap yakni Bernd Pennewitz menampilkannya dalam bentuk mungil.

Pemilik mobil Porsche terutama para orang tua berkesempatan meracuni sang buah hati supaya lebih mencintai mobil-mobil buatan Jerman tersebut. Apalagi, jika Anda menawarkannya untuk memiliki Porsche sendiri.

Tentu saja bukan mobil sebenarnya, melainkan sebuah replika berskala 1:2 buatan Bernd Pennewitz. Bukan sekedar mainan biasa karena Porsche turut campur dalam penggarapan yang melibatkan citra mereka nantinya.

Porsche bahkan memberikan tes kepada Bernd Pennewitz agar bisa mendapatkan lisensi dari mereka. Pihak pabrikan meminta calon rekan mereka ini untuk membuat dua proyek dalam waktu 2 minggu, sebelum diputuskan masuk jalur produksi di markas Bernd Pennewitz, Ludersfeld, Jerman.

Porsche James Dean 550 Spyder merupakan proyek pertama yang diajukan Bernd Pennewitz. kemudian, muncul pula varian Porsche 356 Speedster. Kedua mobil ini dibuat secara hand made dan dibekali mesin listrik. Lantaran diperuntukkan bagi anak-anak, maka kecepatannya pun dibatasi hanya 8 km/jam saja. Meskipun ada pula yang meminta top speednya dibebaskan hingga 45 km/jam.

Struktur bangunan Porsche mini ini juga menggunakan material terbaik perpaduan baja dan plat aluminium. Bahkan, sasisnya diracik menggunakan sistem komputerisasi. Ditambah lagi, segala detail yang ada pada edisi aslinya juga diterapkan pada replikasi buat si kecil ini. Wajar apabila Porsche mini tersebut harganya cukup mahal. Contohnya adalah Porsche 356 Speedster ini dijual sekitar 10.000 Euro atau setara Rp 171 jutaan. Berminat? [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Porsche Mungil Bertenaga Listrik Dijual Rp 171 Jutaan


Komentar