Porsche & Boeing Kembangkan Mobil Terbang Share this
Berita Mobil
Mode baca

Porsche & Boeing Kembangkan Mobil Terbang

Ahmad  Richad
pada 14 Januari 2020

STUTTGART — Porsche melakukan kerjasama dengan perusahaan pembuat pesawat terbang Boeing, demi mewujudkan impiannya membuat mobil terbang.

Perusahaan asal jerman itu, mendesain mobil terbangnya nanti akan mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal (VTOL). Hak paten itu dibikin oleh Taycan EV Forum, dan telah terbit pada 9 Januari 2020.

Dilansir dari Carscoops, mobil ini nantinya akan memiliki empat baling-baling besar di kedua sayapnya, salah satunya akan menghadap ke bawah, sehingga mampu memberikan dorongan baik ke atas maupun bawah. 

Sedangkan dua baling-baling lainnya berada di belakang sayap, yang bertugas untuk beri dorongan agar mobil dapat melaju dan juga berputar hingga 90 derajat.

Dari gambar yang ada juga terlihat bahwa kabin mobil terbang ini hanya mampu diisi oleh dua orang penumpang saja. Tidak hanya itu kendaraan ini juga disebut akan ditenagai mesin berdaya listrik.

Munculnya desain mobil terbang ini menunjukkan bahwa Porsche dan Boeing sedang kembangkan transportasi perkotaan masa depan yang lebih modern. 

Namun sayangnya, mobil terbang bermesin listrik ini masih sebatas konsep, belum ada konfirmasi resmi dari Porsche terkait kapan kendaraan ini akan diproduksi secara massal. [Ric/Idr]


Komentar