Porsche Taycan Turbo Resmi Dijual Mulai Rp 2 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Porsche Taycan Turbo Resmi Dijual Mulai Rp 2 Miliar

Helmi  Reinaldi
pada 05 September 2019

Foto: Porsche Taycan Turbo

FRANKFURT – Porsche akhirnya mengungkap wujud mobil listrik mereka yang dinamai Porsche Taycan. Ini merupakan electric vehicle (EV) pertama yang dibuat oleh produsen mobil asal Jerman tersebut.

Taycan pertama kali diumumkan ke publik sebagai konsep Mission E pada empat tahun lalu di ajang Frankfurt Motor Show. Sejak saat itu, Porsche terus menggoda dengan membagikan beragam teaser gambar maupun video tentang kemampuan dari Taycan.

Porsche Taycan akan hadir dalam dua varian, Turbo dan Turbo S. Untuk varian Turbo S sanggup menyemburkan tenaga sebesar 750 hp dengan torsi 774 hp dari dua motor yang terletak di bagian depan dan belakang. Sedangkan Taycan Turbo menawarkan tenaga 670 hp.

Sumber tenaga mobil listrik ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 93,4 kWh, yang dapat mendorong mobil dari 0 hingga 60 kpj hanya dalam waktu 2,6 detik.

Menariknya, Porsche telah membekali mobil listrik ini dengan pengisian daya kilat. Taycan dapat diisi daya dari 5 hingga 80 persen dalam waktu 22,5 menit melalui charger yang menghasilkan 270 kW.

Taycan akan memiliki lima mode mengemudi. Seperti mode Sport, Sport Plus dan Normal. Selain itu ada juga mode Range untuk memaksimalkan efisiensi energi yang dikeluarkan mobil. Mode terakhir adalah Individual di mana pengemudi dapat menyesuaikan beragam pengaturan sesuai dengan preferensi mereka.

Masuk ke bagian kabin, Taycan hampir tidak memiliki tombol fisik. Semuanya dioperasikan dengan mengandalkan layar sentuh. Porsche juga menanggalkan material kulit. Sebagai gantinya bagian interior dibuat dengan memanfaatkan bahan daur ulang.

Selain desain dan powerplant baru, Taycan juga datang dengan sistem infotainmet anyar dan memperkenalkan fitur voice assistant. Cukup mengatakan “Hey Porsche”, pengemudi bisa memberikan perintah berbasis suara seperti navigasi, media, dan memperoleh beragam informasi.

Perihal harga, Porsche Taycan Turbo resmi dijual dengan harga USD 151.000 (Rp 2,1 miliar). Sementara varian Taycan Turbo S dihargai USD 185.000 (Rp 2,6 miliar). [Hlm/Idr]


Komentar