Piaggio Indonesia Tak Gentar Hadapi Kompatriot Share this
Berita Motor
Mode baca

Piaggio Indonesia Tak Gentar Hadapi Kompatriot

Ary Dwinoviansyah
pada 26 Maret 2019

TANGERANG — PT Piaggio Indonesia tak gentar meski bermain di segmen serupa dengan kompatriotnya yakni Lambretta yang kabarnya akan kembali ke Tanah Air. 

Berita mengenai hadirnya lagi Lambretta di Indonesia memang sudah diendus cukup lama. Hal itu juga diperkuat melalui akun media sosial Lambretta Indonesia melalui pernyataan The Legend is Back. Artinya, Piaggio Indonesia yang saat ini memasarkan skuter matik Vespa bakal mendapatkan saingan dari Lambretta sesama brand asal Italia.

Kabar ini pun disambut positif oleh Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia. Ia mengatakan siap bersaing dengan perbekalan yang sudah dimilikinya saat ini. 

"Kami menyambut baik kompetisi karena ini adalah cara agar konsumen bisa mendapatkan lebih banyak penawaran tentang sebuah produk. Dan, kami tidak akan mengibah strategi karena adanya kompetisi di pasar," katanya saat pembukaan dealer Sinergi Ciledug, Tangerang beberapa waktu lalu. 

Diterangkannya, dalam beberapa tahun terakhir PT Piaggio Indonesia terus berbenah dengan menjalankan Premiumization Roadmap Strategy. Caranya yaitu dengan membangun empat pilar yang terdiri dari memberikan produk-produk terbaik, jaringan dealer, suku cadang serta aksesoris.

"Strategi ini merupakan loyalitas kami terhadap konsumen dan kami juga percaya dengan apa yang dilakukan bisa meraih hasil positif," sahut Marco lagi. 

Dia pun tak menyangkal bahwa PT Piaggio Indonesia sudah menyiapkan produk-produk baru untuk ditawarkan kepada masyarakat. Marco mengatakan ini bukan lah langkah antisipasi atas kedatangan kompetitior, melainkan memang sudah direncanakan sebelumnya. 

"Adanya produk-produk baru bukan karena kompetitor. Lagi pula di sini kami punya produk dari lain dari Piaggio, Aprilia dan Moto Guzzi," tutup Marco. [Ary/Ari]


Komentar