Vespa Elettrica Berpeluang Masuk Indonesia Share this
Motor Baru
Mode baca

Vespa Elettrica Berpeluang Masuk Indonesia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 31 Agustus 2018

JAKARTA - Vespa Elettrica bakal diniagakan ke pasar Eropa dan Amerika Serikat hingga Asia, apakah termasuk Indonesia?

Piaggio Group akhirnya merilis produk bertenaga listriknya yaitu Vespa Ellectrica. Hal ini menandakan bahwa mereka juga sudah siap bersahabat dengan bumi. Penjualannya sendiri akan dimulai pada bulan Oktober dan kemungkinan bakal meraup penjualan besar saat perhelatan EICMA 2018 di Milan, Italia di November 2018.

Sementara penjualannya di Eropa, Amerika Serikat dan kawasan Asia baru akan dilakoni 2019. Artinya, Indonesia berpeluang kedatangan unit Vespa listrik ini. Namun, PT Piaggio Indonesia belum bisa memastikannya.

"Memang cukup banyak yang menanyakan kapan Vespa Elletrica datang. Tapi, kami belum bisa memastikannya. Lagi pula produksi massal-nya baru September nanti," buka Robby Gozal, Public Relation and Communications Manager PT Piaggio Indonesia kepada Otospirit.com, Kamis (30/8).

Robby mengaku pihaknya tengah membahas kemungkinannya untuk turut meramaikan peredaran motor listrik di Indonesia. Tapi, mereka juga akan melihat dulu seperti apa kebijakan pemerintah terkait motor listrik nantinya. Termasuk pula soal infrastruktur dalam hal ini charging station.

"Tapi, soal peluangnya masuk Indonesia pada prinsipnya adalah semua produk dari Piaggio Group pasti akan tersedia juga di jaringan-jaringan mereka. Tapi, kalau di Indonesia kami belum bisa memutuskan," tutup Robby.

Bisa jadi, PT Piaggio Indonesia akan melihat lebih dulu respon konsumen di negara Asia lain. Sebut saja Jepang atau Thailand yang sudah lebih akrab dengan teknologi terbarukan tersebut. [Ary/Ari]


Komentar